Sinopsis Money Monster, Pembajakan dan Penyanderaan Acara TV

Money Monster
Money Monster. Foto : Istimewa

Sinopsis Money Monster, Pembajakan dan Penyanderaan Acara TV

Jambiseru.com – Film Money Monster adalah film kolaborasi antara Jodie Fister sebagai sutradara dan Alan De Fiore, Jamie Linden, dan Jim Kouf sebagai penulis. Dibintangi oleh George Cloney dan teman-teman, film ini berhasil meramaikan jagad industri perfilman dengan apik.

Baca Juga : Sinopsis Bunraku, Film Laga dengan Tampilan Ala Komik

Money Monster bercerita tenteng Lee Gates (George Clooney) seorang presenter TV yang membawakan program TV berjudul Money Monster. Acara ini adalah program yang mengulas saham perusahaan di Wall Street.

Bacaan Lainnya

Di acara ini Lee Gates tak jarang memberi saran dan masukan kepada penonton untuk membeli atau menjual saham tertentu hingga suatu saat ketika Lee Gates sedang memandu acara, datanglah Kyle Bundwell (Jack O’Connel) bersenjatakan pistol memasuki studio Money Monster dan menculik Lee Gates di depan TV.

Kyle sendiri menculik Lee karena memang memiliki alasan tersendiri. Hal ini dikarenakan rasa kekecewaan Kyle atas saran Lee dalam membeli saham. Saham yang dianjurkan untuk dibeli oleh oleh Lee ternyata harganya justru jatuh dan membuat Bundwell bangkrut. Uangnya pun habis.

Uang tabungan Kyle senilai 60 ribu dolar habis digunakan untuk membeli saham di perusahaan IBIS Clear Capital yang dipimpin oleh Walt Camby (Dominic West) sebagai CEO. Namun entah mengapa sahamnya anjlok. Disinilah Kyle menyandera Lee Gates untuk mendapatkan alasan dibalik jatuhnya saham IBIS yang membuat dirinya merugi.

Oleh Kyle, Lee dipaksa untuk mengenakan rompi yang berisi bahan peledak. Kyle bahkan mengancam akan meledakkan Lee jika ia tidak memberikan jawaban atas alasan hancurnya IBIS yang membuat dirinya rugi besar.

Kejadian ini membuat Lee Gates mengalami pengalaman buruk dalam kariernya sebagai penasehat keuangan. Lalu, bagaimana nasib Lee Gates selanjutnya? Apakah ia berhasil lolos dari penyanderaan ini? Dan apakah Kyle mendapatkan jawaban apa penyebab anjloknya harga saham IBIS? Saksikan Money Monster.

Baca Juga : Sinopsis Chappie, Robot Cerdas Buatan Dev Patel

Film yang juga diproduseri oleh george Clooney ini terbilang sukses karena mendapat ulasan yang positif dari penonton dengan keuntungan sebesar 93 juta dolar (sekitar Rp. 1,3 Triliun) dengan skor B+ dari CinemaScore. (esa)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait