Review Film No Escape 2015, Saat Liburan Menjadi Petaka

  • Whatsapp
Film No Escape
Film No Escape 2015. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Rilis di bulan Agustus 2015, No Escape 2015 sendiri berada di bawah arahan John Erick Dowdle yang sekaligus merangkap sebagai penulis naskah bersama Drew Doodle. Dengan durasi 101 menit, film No Escape 2015 menceritakan seorang insinyur ekspartriat bersama keluarganya yang terjebak di sebuah negara Asia Tenggara yang tak disebut namanya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Habib Rizieq Ditantang Nikita Mirzani Tes DNA, Buktikan Keturunan Nabi

Menonton film ini mungkin membuat kita membayangkan, bagaimana jka kita terjebak di suatu negara yang seluruh penduduknya membenci ras kita dan akan mengincar serta membunuh turis asing yang memasuki negaranya.

Kisah diawali dengan Jack Dwyer (Ower Wilson) yang bekerja di perusahaan Cardiff yang bergerak di bidang air. Ia pun ditugaskan di sebuah negara di Asia Tenggara. Bersama istrinya Annie (Lake Bell), dan kedua putrinya Briegel (Claire Geare) dan Lucy (Sterling Jerins), Jack terbang ke negara tersebut.

Keanehan mulai terjadi kala Jack dan keluarganya tidak dijemput oleh orang yang ditugaskan untuk menjemputnya. Kemudian datanglah Hammond (Pierce Brosnan) yang menawarkan tumpangan menuju hotel bernama Imperial Lotus Hotel, dimana banyak warga asing yang singgah disana.

Melompat dari Satu Gedung ke Gedung Lain

Sesampainya di hotel, Jack baru menyadari bahwa jaringan televisi, telepon, hingga internet tidaklah berfungsi di kota tersebut. Jack pun berhenti di sebuah bar dan mengajak Hammond mengobrol.

Keesokan pagi, Jack baru menyadari bahwa ia sedang berada di tengah-tengah pertikaian yang melibatkan kaum polisi dan pengunjuk rasa (pemberontak) setelah ia membeli koran. Pertikaian yang terjadi membuat Jack harus melarikan diri secepatnya. Jack pun dengan cepat Kembali ke hotel untuk menyelamatkan diri bersama keluarganya

Demi menghindari kejaran perompak, Jack dan keluarganya harus berjuang, bahkan banyak adegan menegangkan terutama saat Jack dan keluarganya harus melompat dari satu gedung ke gedung lainnya. 

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Memasuki Musim Hujan, Kapolres Merangin Gelar Apel Siaga Bencana

Jack sendiri sempat membunuh seorang pemberontak yang berniat menjarah. Hal ini dimanfaatkan Jack untuk mengambil pakaian untuk menyamar menjadi warga local. Jack sendiri berusaha menghunjungi kedubes AS di negara tersebut, namun ternyata perompak juga telah menguasi kantor kedubes hingga menewaskan beberapa petugas.

Bagaimana nasib Jack dan keluarga selanjutnya? Nonton film No Escape 2015. (*)




- jambi seru -