Inter Gusur AC Milan dari Puncak Klasemen Serie A

Inter Gusur AC Milan
Ekspresi striker Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Cagliari di laga lanjutan Serie, Senin (13/12/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Jambiseru.com – Inter Milan berhasil merebut puncak klasemen Serie A setelah mencukur Cagliari dengan skor telak 4-0. I Nerazzuri saat ini mengantongi 40 poin dan berhak berada di pucuk Liga Italia.

Empat gol Inter vs Cagliari masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez di menit 29 dan 68. Kemudian gol dari Alexis Sanchez di menit 50 dan Hakan Calhanoglu menit 66.

Baca Juga :
Pos Brimob Pegunungan Bintang Diserang KKB Papua

Bacaan Lainnya

Kesuksesan Inter merebut puncak klasemen Serie A tak lepas dari hasil yang diperoleh AC Milan saat bertandang ke markas Udinese yang berakhir imbang 1-1.

Inter kini memiliki poin 40 atau unggul satu poin atas AC Milan di peringkat kedua.

Jalannya pertandingan

Sadar butuh kemenangan demi menggusur rival AC Milan dari puncak klasemen, Inter langsung bermain menyerang sejak peluit tanda pertandingan ditiup wasit.

Laga baru empat menit, tuan rumah sudah mengancam lewat dua kali sepakan Nocolo Barella dari luar kotak penalti. Sayang, dua tembakan gelandang Timnas Italia itu masih melebar.

Sementara Cagliari sesekali mengancam lewat serangan balik cepat. Namun kuatnya pertahanan Inter mampu meredamnya.

Berkali-kali diserang, gawang Cagliari akhirnya bobol juga di menit 33. Berawal dari sebuah skema tendangan sudut yang dieksekusi Hakan Calhanoglu, bola ditanduk Martinez dan gol, Inter memimpin 1-0.

Inter berpeluang menggandakan keunggulan usai menerima hadiah penalti setelah Dumfries dijatuhkan kiper Cragno di kotak penalti. Namun sayang, sepakan Martinez masih bisa ditahan Cragno.

Selepas gagal penalti, Inter terus menekan. Mereka sempat beberapa kali mendapatkan peluang emas, sayang sepakan dari Brozovic dan Sanchez dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Cragno.

Skor 1-0 menutup jalannya babak pertama.

Selepas jeda, Inter tak mengendurkan serangannya. Berkali-kali mereka mendapatkan peluang.

Gol kedua akhirnya datang juga di menit 50, sebuah umpan dari Barella dari sisi kiri pertahanan Cagliari berhasil disambut Alexis Sanchez dengan sepakan voley keras dan gol! Inter menjauh jadi 2-0.

Baca Juga :
Nonton Drakor Sekarang Bisa di Disney Plus Apk

Sukses menyarangkan dua gol tak juga membuat anak-anak Inter Milan puas.

Calhanoglu! Tak salah gelandang asal Turki ini diberikan status sebagai gelandang terbaik Serie A. Di menit 66, sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti gagal dibendung Cragno, Inter makin menjauh jadi 3-0.

Pos terkait