PSG Pesta Gol ke Gawang Club Brugge

PSG Pesta Gol
Para pemain PSG melakukan selebrasi usai Lionel Messi mencetak gol dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada 8 Desember 2021. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE.

Jambiseru.com – Paris Saint-Germain (PSG) menyudahi fase grup Liga Champions dengan kemenangan telak atas tamunya, Club Brugge. Mereka berpesta gol hingga menang meyakinkan 4-1, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Kylian Mbappe dan Lionel Messi masing-masing mencetak brace untul Les Parisiens –julukan PSG– dalam pertandingan ini. Sedangkan gol hiburan tim tamu dicetak oleh Mats Rits.

Baca Juga :
Kalahkan Man City 2-1, RB Leipzig ke Liga Europa

Bacaan Lainnya

Dengan hasil ini, PSG finis sebagai runner-up Grup A setelah mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan. Mereka hanya terpaut satu poin dari City, yang di laga lainnya justru harus takluk di tangan RB Leipzig.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, PSG tetap bermain agresif saat menghadapi klub Belgia tersebut.

PSG memulai pertandingan dengan baik setelah Mbappe mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit.

Berawal dari umpan silang dari Nuno Mendes tidak mampu diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Simon Mignolet.

Bola tepisan dari Simon Mignolet justru disambar Kylian Mbappe di dalam kotak penalti dengan tendangan first-time yang masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk PSG.

Pada menit ke-7, PSG sudah menambah keunggulannya. Angel Di Maria mengirim umpan lambung ke kotak penalti yang kembali diselesaikan Mbappe dengan sepakan voli. Keunggulan PSG menjadi 2-0.

PSG nyaris menambah skornya pada menit ke-31. Usai bekerja sama dengan Mbappe, Lionel Messi mencoba merangsek ke jantung pertahanan Club Brugge.

Baca Juga :
Tumbang di San Siro, AC Milan Tersingkir dari Liga Champions

Messi terlalu lama menguasai bola sebelum melakukan tembakan diblok Clinton Mata hingga menciptakan sepak pojok.

Pada menit ke-38, Messi akhirnya mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Pos terkait