Jelang Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Masih Betah Bergerak di Zona Hijau

Seorang jurnalis mengecek pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan komputer tablet. [Antara/Puspa Perwitasari].
Seorang jurnalis mengecek pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan komputer tablet. [Antara/Puspa Perwitasari].

Jelang Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Masih Betah Bergerak di Zona Hijau

Jambi Seru – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan ini diprediksi masih akan berada di zona hijau setelah penutupan Kamis kemarin menghijau 0,23 persen di level 5.942.

Baca Juga : Capricorn Hindari Junk Food, Ini Zodiak Kesehatan 21 Februari 2020

Bacaan Lainnya

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat, peluang kenaikan masih akan terlihat dalam pergerakan IHSG hari ini, dalam jangka panjang pola uptrend masih terlihat pada pergerakan IHSG.

“Hal ini juga ditunjang beberapa faktor seperti masih tercatatnya inflow secara hingga saat ini, masih stabilnya perekonomian, serta kuatnya fundamental perekonomian kita hingga saat ini,” ujar William dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Jumat (21/2/2020).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI sudah berada di area netral.

Meskipun demikian, terlihat pola bearish doji star candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 5.877 hingga 5.839. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 5.988 hingga 6.022,” kata Nafan.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Dibawa Kabur, Pelajar SMP di Merangin Diduga Disetubuhi Kekasihnya

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor diantaranya, AALI, ACES, EXCL, PPRE, TINS, WTON. (ndy)

Pos terkait