Hangusnya Masjid dan Rumah di Belakang Polda Jambi Diduga Dibakar

Pemadam kebakaran sedang menjinakkan api yang melalap Masjid dan Rumah di Belakang Polda Jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Pemadam kebakaran sedang menjinakkan api yang melalap Masjid dan Rumah di Belakang Polda Jambi.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Hangusnya Masjid dan Rumah di Belakang Polda Jambi Diduga Dibakar

JAMBISERU.COM, Jambi – Terbakarnya satu unit rumah dan juga masjid Senin (9/12/2019),  yang terletak di belakang Mapolda Jambi, atau tepatnya di RT 9, lorong Ranjang,  Kecamatan Jambi Selatan sempat menghebohkan warga sekitar. Musibah kebakaran tersebut pun diduga karena ulah warga setempat. Dimana diduga kebakaran tersebut ulah dari dua orang kakak beradik yang memang mengalami gangguan jiwa.

BACA JUGAHari Antikorupsi Sedunia, Jokowi Tak Datang ke KPK

Bacaan Lainnya

Menurut Madi, warga sekitar mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.  Saat itu  dirinya baru pulang dari rumah temannya. Tiba-tiba ia melihat ada kepulan asap yang keluar dari salah satu rumah warga.

“Pas aku mau masuk ke kosan, asap itu sudah mulai nampak bang, tapi aku kiro itu orang bakar sampah,” katanya.

Madi menambahkan, begitu melihat asap, ia langsung keluar kosan. Beberapa menit kemudian, asap itu tambah banyak, dan kemudian muncul api di sebelah Masjid tersebut. Ia pun  langsung memanggil warga sekitar.

Saat kejadian, di dekat Masjid Mujtahdin, ada TK Aisyiyah VI yang sedang mengadakan pengajaran. Ia dan warga lainnya langsung mengevakuasi anak-anak dan guru di sana.

“Api tersebut berasal dari rumah di sebelah masjid itu, dan aku samo warga lain langsung menyelamatkan anak-anak dan barang-barang yang ada di dalam Masjid tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Wakapolsek Jambi Selatan, IPTU Sunarji mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut diperkirakan karena aliran listrik. Ada tujuh unit mobil pemadam yang langsung diturunkan untuk memadamkan api. Butuh waktu lebih dari satu jam untuk memadamkan api.

“Saat ini kami masih mendalami penyebab kebakaran itu, dan enam  mobil Pemadam kebakaran juga satu unit Water canon punya Polda Jambi ikut membantu pemadaman api tersebut,” ujarnya.

Sedangkan Kabid Damkar Kota Jambi, Rino mengatakan, api tersebut berasal dari rumah warga yang di sebelah Masjid itu, dan proses pemadaman memakan waktu sekitar 1 jam.

“Dugaan sementara masih didalami penyebabnya, ada yang bilang bahwa dibakar oleh 2 kakak beradik tetapi ini akan kami dalami lagi, dari damkar 7 unit mobil langsung turun dan 1 unit mobil water canon juga membantu proses pemadaman,” ungkapnya.

Warga lainnya juga mengatakan, di sebelah masjid itu lah sumber apinya. di situ ada 2 kakak beradik yang stres, dan dugaannya mereka lah yang membakarnya.

“Kami menduga, karno kakak beradik itu lah yang membakarnya bang, orang beduo tu stres dan dak pulak keluargonyo bawak ke RSJ,” imbuhnya yang tak mau disebut namanya.

“Orang tu jugo bangun rumah dewek di sela-sela masjid dengan rumahnyo, padahal rumahnyo tu bagus bang,” tutupnya.

BACA JUGABikin Video Syur untuk Lihat Kemolekan Tubuh Sendiri, ZN Diciduk Polisi

Dari pantauan dilapagan, memang terlihat saat kejadian tersebut ada 1 orang laki-laki sedang bernyanyi sambil berjoged, saat proses pemadaman berlangsung.

Pos terkait