Bupati Batanghari Syahirsah Hadiri Stakeholder Meeting Transformasi Perpustakaan

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy saat menghadiri Stakeholder Meeting Transformasi Perpustakaan. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy saat menghadiri Stakeholder Meeting Transformasi Perpustakaan.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Bupati Batanghari Syahirsah Hadiri Stakeholder Meeting Transformasi Perpustakaan

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy menghadiri acara Stakeholder Meeting Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan Penyerahan Santunan / CSR bagi Disabilitas dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2020 di Aula BP-PAUD dan Dikmas Muara Bulian.

BACA JUGA : Bupati Kerinci H. Adirozal Secara Resmi Membuka Rapat Konsultasi Publik Rancangan…

Bacaan Lainnya

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari, Kepala OPD se- Kabupaten Batanghari, serta Kepala Cabang CIMB Niaga Syariah Jambi.

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy dalam sambutannya mengatakan, sesuai Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan pasal 2 yang berbunyi, perpustakaan diselenggarakan berdasarkan azas pembelajaran sepanjang hayat, demokrasi, keadilan, keprofesionalan, keterbukaan, dan kemitraan.

“Perpustakaan mengemban amanah sebagai tempat pembelajaran dan kemitraan bagi masyarakat yang dikelola secara profesional dan terbuka bagi siapa saja dari semua kalangan, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang berkeadilan dan dapat diukur capaian kinerja bagi kesejahteraan masyarakat, pembelajaran sepanjang hayat merupakan kunci dalam pengembangan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” kata Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy, Kamis (30/1/2020).

Dilanjutkan Syahirsah, konsep inklusi sosial merupakan pembangunan berkesejahteraan yang melibatkan masyakat sebagai pelaku utama yang bertujuan masyarakat sejahtera, aman dan adil. Dengan perpustakaan yang proaktif dan dapat membantu individu maupun masyarakat untuk mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri dan dapat membantu meningkatkan jejaring sosial. Sebagai Bupati Batanghari saya menghimbau, kepada para peserta stakeholder meeting perpustakaan berbasis inklusi sosial, untuk bersinergi dalam keterkaitannya, untuk mendukung suksesnya program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial sebagai salah satu bentuk kerjasama dalam upaya mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kontribusi Bank CIMB Niaga Syariah yang telah memberikan santunan / CSR bagi anak-anak disabilitas dan UMKM Kabupaten Batanghari dalam program transformasi perpustakaan berbasis Inklusi sosial semoga partisipasi ini dapat dilanjutkan,” ujarnya.

BACA JUGABersihkan Deck Boat, Satu Orang Tergelincir ke Sungai Lokan

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan/CSR bagi disabilitas dan UMKM.(riz/adv)

Pos terkait