46 SMP di Batanghari Laksanakan UNBK

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari, Irsyl Syarif. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari, Irsyl Syarif.Foto: Rizki/Jambiseru.com

46 SMP di Batanghari Laksanakan UNBK

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan pada bulan April 2020 mendatang akan diikuti sebanyak 46 sekolah menengah pertama, yang terdiri dari sekolah negeri dan sekolah swasta di Bumi Serentak Bak Regam.

BACA JUGAPetani Kerinci Ditemukan Tewas Gantung Diri

Bacaan Lainnya

Hak tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari, Irsyl Syarif mengatakan, untuk sekolah yang akan melaksanakan UNBK secara mandiri sebanyak 22 sekolah menengah pertama dan Delapan sekolah menengah swasta.

“Untuk sekolah yang melaksanakan UNBK menumpang dengan sekolah lain terdapat 13 sekolah negeri dan Dua sekolah swasta,” kata Kasi Kurikulum Dinas PdK Kabupaten Batanghari, Irsyl Syarif, Kamis (30/1/2020).

Dilanjutkan Irsyl, dalam pelaksanaan UNBK sendiri di Kabupaten Batanghari saat ini masih terdapat kendala, terutama bagi sekolah yang melaksanakan UNBK menumpang di sekolah lain adalah sarana dan prasarana, seperti jaringan dan fasilitas komputer.

“Maka dari itu kita mengatainya dengan cara menumpang dengan SMP, SMA dan SMK dengan jarak tempuh sekolah yang dekat, sekolah yang menumpang sebanyak 16 sekolah,” tuturnya.

Disinggung untuk persiapan pelaksanaan UNBK dari Dinas. Irsyl menyebutkan, pihaknya saat ini sudah mulai masuk tahap sosialisasi pelaksanaan UNBK tersebut.

“Sosialisasinya akan kita laksanakan pada bulan Februari mendatang,” ujarnya.

Ditambahkan Isryl, selain melakukan persiapan pihaknya juga berusaha dari jauh hari melakukan antisipasi terhadap jaringan listrik agar tidak menggangu pelaksanaan UNBK tersebut.

BACA JUGA : Oknum PNS Disdik Jambi Terdakwa Pencabulan Anak Bebas, Korban Ketakutan

“Kita akma berkoordinasi dengan pihak PLN dengan cara menyurati, agar dalam pelaksanaan UNBK pihak PLN tidak mematikan lampu di sekolah yang menyelenggarakan UNBK,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait