Skuad Muda Timnas Indonesia Diprediksi Jadi Tim Kuat di Masa Depan

Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

Jambiseru.com – Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020 diisi oleh para pemain muda. Walau kalah di leg pertama pada babak final oleh Thailand, hal itu rupanya menjadi modal untuk menjadi tim kuat di masa depan.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menilai ada peningkatan yang membanggakan di dalam tubuh tim nasional Indonesia saat ini selama bertanding pada ajang Piala AFF 2020.

Baca Juga : 
Indonesia Dilumat Thailand, Ini Tanggapan Menpora 

Bacaan Lainnya

“Secara keseluruhan banyak sekali peningkatan dan membanggakan. Masa depan sepak bola kalau terus meningkat akan bisa meraih prestasi di ajang yang lebih besar,” ujar Akhmad Hadian Lukita, Kamis (31/12/2021).

Akhmad menilai, saat ini skuad timnas Indonesia dihuni para pemain berusia muda dan apabila dikembangkan terus ke depannya, skuad Garuda saat ini bisa menjadi tim hebat.

“Sebagai catatan timnas Indonesia yang relatif muda-muda apabila terus dikembangkan ke depannya akan menjadi tim yang hebat. Seperti pepatah ‘percaya proses’,” jelas Akhmad.

Saat ini, masyarakat luas tengah dibuat takjub oleh penampilan tim nasional Indonesia di Piala AFF, di mana skuad Garuda berhasil menembus partai final menghadapi tim kuat Thailand.

Baca Juga :
Polisi di Aceh Ini Rela Jaga Gabah Warga Agar Ikut Vaksin

Pada leg pertama partai final Piala AFF 2020, timnas Indonesia harus mengakui kekalahan telak dari timnas Thailand dengan skor 0-4 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam.

Menurut Akhmad, pada pertandingan itu harus diakui Thailand bermain sangat bagus, namun dia menilai masih ada harapan untuk menjadi juara Piala AFF di leg kedua.

Pos terkait