Hari Batik Nasional di Batanghari Dimerihakan Dengan Lomba Fashion Show Antar OPD Hingga Karnaval Menggunkan Batik

Peringatan Hari Batik Nasional di Batanghari
Peringatan Hari Batik Nasional di Batanghari

 

Jambiseru.com– Peringatan Hari Batik Nasional di Bumi Serentak Bak Regam diikuti oleh ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah non ASN yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari dengan menggunakan Batik Jambi.

Kegiatan yang difokuskan di halaman Kantor Bupati Batanghari tersebut diisi dalam beberapa sesi, seperti karnaval mengelilingi Kantor Bupati Batanghari dengan menggunakan Batik Jambi, apel bersama serta fashion show para peserta dari setiap OPD dengan menggunakan Batik Jambi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari M Azan yang mewakili Bupati Batanghari M Fadhil Arief mengatakan, melalui peringatan hari batik nasional Tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Jambi beserta jajaran pemerintah kabupaten kota se Provinsi Jambi berupaya menggelorakan semangat untuk mencintai batik. Serangkaian kegiatan peringatan hari batik Nasional tingkat Provinsi Jambi berupa “parade pakaian batik Jambi” oleh 10.000 ASN yang ditujukan untuk mendapatkan rekor MURI, gelar produk batik Jambi dan fashion street batik Jambi patut kita apresiasi.

“Seiring dengan semangat tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari beberapa waktu lalu telah melaksanakan kegiatan Pendidikan dan pelatihan three in one batik tulis bagi perajin batik,” kata Sekretaris Daerah kabupaten Batanghari, M Azan, Kamis (29/09/2022)

Disebutkan Azan, melalui kegiatan tersebut diharapkan ada kesinambungan dan peningkatan kapasitas perajin batik yang ada. Tentu tidak berhenti di sana ke depan kita harus bersama-sama mendorong tumbuhnya industri batik Batanghari khususnya, batik Jambi umumnya dengan bangga dan cinta memakai batik pada berbagai event resmi ataupun tidak resmi.

“Saya berharap agar peringatan hari batik Nasional ini dapat kita jadikan momentum untuk cinta dan bangga memakai produk nasional. Perempatan yang baik ini Mari kita semua tetap menjaga semangat dan senantiasa berkarya memajukan UMKM di Kabupaten Batanghari dan semoga Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan petunjuk dan hidayahnya sehingga kita dapat melaksanakan amanat pembangunan dengan baik,” ujarnya.(riz)

Pos terkait