Kinerja Polda Jambi Meningkat Tiga Persen

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Muchlis AS. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Kapolda Jambi, Irjen Pol. Muchlis AS.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Kinerja Polda Jambi Meningkat Tiga Persen

JAMBISERU.COM, Jambi – Dibandingkan dengan tahun 2018 lalu, tingkat kinerja Polda Jambi mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut mencapai tiga persen.Adanya peningkatan kinerja tersebut, disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol. Muchlis AS.

BACA JUGA : Oknum Polisi Pelaku Illegal Drilling Akhirnya Ditangkap

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya di ruang Siginjai, Mapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis mengatakan, jumlah tindak pidana pada tahun 2018 di Provinsi Jambi ada 9.448 kasus, sedangkan penyelesaian tindak pidana 6.183 kasus. Jika dipersentasekan penyelesaian tindak pidana yaitu mencapai 65 persen.

Sedangkan di tahun 2019, jumlah tindak pidana ada 7.191 kasus. Dengan penyelesaian tindak pidananya 4.925 kasus. Jika dipersentasekan menjadi 68 persen atau meningkat tiga persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Jadi pada tahun 2019 ini jumlah tindak pidananya menurun 2.297 kasus dibanding tahun sebelumnya. Juga penyelesaian tindak pidana menurun menjadi 1.258 kasus. Sedangkan penyelesaian tindak pidana kita naik 3% artinya tahun sebelumnya 65% tahun ini 68%,” katanya saat release tahunan, Jumat (27/12/2019).

Kapolda juga menyebutkan, tahun 2019 ini jumlah tindak pidana mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karenanya, kondisi Provinsi Jambi masih terbilang aman dan kondusif.

“Sehingga masyarakat tetap menjadi tenang dan aman berada di Provinsi Jambi ini,” ujarnya. (Yog)

Pos terkait