Hasil Tes Kesehatan 20 Calon Pimpinan KPK Diumumkan Sore Ini

Tes Kesehatan calon pimpinan KPK di RSPAD Gatot Soebroto. (Suara.com/Welly Hidayat)
Tes Kesehatan calon pimpinan KPK di RSPAD Gatot Soebroto. (Suara.com/Welly Hidayat)

JAMBISERU.COM – Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Mayor Jenderal Terawan Agus Putranto menyebut tes kesehatan 20 calon pimpinan KPK, diumumkan pada Senin (26/8/2019) sore nanti.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Umumkan Lokasi Pasti Ibu Kota Baru Usai Jam Makan…

Terawan pun memastikan 20 Capim KPK akan menjalankan tes kesehatan dengan senyaman mungkin agar semua berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

“Sore ini hasilnya sudah bisa diserahkan ke pansel, karenanya kenyamanan peserta tes kesehatan adalah prioritas kami,” kata Terawan di RSPAD, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI Purn. Terawan Agus Putranto diapit tim dokter yang memeriksa kesehatan petahana Jokowi dan Ma'ruf Amin di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)
Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI Purn. Terawan Agus Putranto diapit tim dokter di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

Terawan menyebut, dokter yang disiapkan untuk mengecek semua kesehatan 20 capim KPK akan dilakukan oleh dokter-dokter terbaik yang dimiliki RSPAD.

“Kami selaku panitia membantu, memberi data tepat dan benar kami siapkan semua,” ujar Terawan.

Terawan menambahkan pihaknya akan melakukan tes kesehatan dan menyampaikan ke Panitia Seleksi (Pansel) KPK secara transparan.

“Jadi kami boleh transparan tapi tak boleh ‘telanjang’ ada batasan etik supaya tak terganggu pemeriksaan kesehatan pada peserta,” tutup Terawan.

Untuk diketahui, 20 peserta lolos itu terdiri dari 40 peserta yang mengikuti uji kompetensi seleksi tahap empat profile assesment, pada (4/8/2019) lalu.

“Capim KPK yang dinyatakan lulus profile assesment sebanyak 20 orang. Peserta seleksi selanjutnya wajib mengikuti seleksi tahap berikutnya,” kata Ketua Pansel KPK, Yenti Ganarsih, di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

Yenti pun merinci, dari jumlah 20 yang lolos, terdiri dari jajaran Polri 4 orang, hakim 1 orang, jaksa 3 orang, pensiunan jaksa 1 orang, unsur KPK 2 orang, dosen 3 orang, advokat 1 orang, auditor 1 orang, Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2 orang, dan lain-lain 2 orang.

BACA JUGA : Tragis! Ajal Menjemput Pasangan Pengantin Baru Ini Beberapa Menit Usai Pemberkatan

Berikut nama-nama 20 Capim KPK yang Lolos Profile Assessment :

1 . Alexander Marwata – Komisioner KPK

2. Antam Novambar – Anggota Polri

3. Bambang Sri Herwanto – Anggota Polri

4. Cahyo RE Wibowo – Karyawan BUMN

5. Firli Bahuri – Anggota Polri

6. I Nyoman Wara – Auditor BPK

7. Jimmy Muhamad Rifai Gani – Penasihat Menteri Desa

8. Johanis Tanak – Jaksa

9. Lili Pintauli Siregar – Advokat

10. Luthfi Jayadi Kurniawan – Dosen

11. Jasman Pandjaitan – Pensiunan Jaksa

12. Nawawi Pomolango – Hakim

13. Neneng Euis Fatimah – Dosen

14. Nurul Ghufron – Dosen

15. Roby Arya – PNS Seskab

16. Sigit Danang Joyo – PNS Kemenkeu

17. Sri Handayani – Anggota Polri

18. Sugeng Purnomo – Jaksa

19. Sujarnako – Pegawai KPK

20. Supardi – Jaksa

(ndy)

Pos terkait