1.000 Pengacara dari Berbagai Daerah Deklarasikan Dukungan pada Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo didampingi Menkumham Yasonna H Laoly saat menghadiri deklarasi dukungan oleh relawan GLDC.
Ganjar Pranowo didampingi Menkumham Yasonna H Laoly saat menghadiri deklarasi dukungan oleh relawan GLDC.Foto: Surabaya.iNews.id

SURABAYA, Jambiseru.com– Sebanyak 1.000 pengacara dari berbagai daerah di Indonesia deklarasikan dukungan pada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Acara deklarasi tersebut digelar para pengacara yang tergabung dalam Ganjar Law And Development Center (GLDC).

Totalnya sebanyak 1.000 pengacara yang menghadiri kegiatan deklarasi yang digelar di Lapangan Futsal Lokasi Perkampungan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2023) kemarin. Baik itu pengacara yang datang langsung maupun yang juga secara virtual.

Ganjar datang ke lokasi dengan didampingi oleh Penasehat GLDC Yasonna H Laoly yang juga Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusua (HAM) Republik Indonesia. Dalam kesempatan itu, Ganjar berpesan kepada para lawyer pendukungnya untuk berkomitmen membela hak-hak rakyat Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat bangga dengan deklarasi ini. Bukannya dibuat di gedung mewah, tetapi di lapangan futsal perkampungan yang dekat langsung dengan masyarakat. Ini baru pengacara rakyat,” tuturnya.

Ke depan, Ganjar berharap GLDC terdepan membela kepentingan masyarakat kecil yang tertindas dengan persoalan hukum. Tentunya masyarakat juga diberikan pemahaman tentang hukum agar tidak gampang melakukan pelanggaran.

“Sekali lagi, saya salut dengan GLDC,” ucap Gubernur Jawa Tengah ini.

Dalam acara itu Ganjar Pranowo meminta agar GLDC terus mengawal proses pemilihan hingga hari H dan bekerja sama dengan Tim sukses dan relawan lainnya.

“Sekali lagi saya tekankan kepada para relawan untuk menjaga sikap dan tidak melakukan pembullyan pada capres atapun pendukung capres yang lain dalam rangka menjaga kesatuan bangsa,” tandas bacapres yanh didukung oleh PDI Perjuangan ini.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Ahmad Basarah selaku Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan.

Pembacaan deklarasi dipandu oleh Advokat Didi Karsidi dari Cirebon sambil meneriakkan yel yel ‘Ganjar Presiden, Ganjar Presiden, Ganjar Presiden, GLDC siap menangkan Ganjar pada Pilpres 2024, yang dikuti oleh seluruh advokat baik yang hadir secara fisik maupun virtual.

Pos terkait