Bikin Menangis, Saat Evakuasi Jenazah Ibu yang Peluk Erat Anaknya Ditemukan Tertimbun Tanah

Korban gempa
Petugas saat melakukan evkuasi jenazah korban gempa Cianjur. (inews.id)

Jambi Seru – Suasana haru langsung menyeruak, saat petugas melakukan evakuasi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Petugas dibikin nangis, saat evakuasi jenazah ibu yang peluk erat anaknya ditemukan tertimbun tanah.

Jenazah ibu yang peluk erat anaknya saat tertimbun tanah longsor itu ditemukan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Jumat (25/11/2022). Bukan hanya satu, namun ada dua jenazah ibu dan anak yang posisinya sedang berpelukan.

Totalnya, petugas menemukan lima jenazah yang tertimbun tanah longsor tersebut. Proses evakuasinya cukup menyita tenaga, karena berada di lokasi sulit.

Bacaan Lainnya

“Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan saat tim menemukannya,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan resmi di Cianjur, Jumat (25/11/2022), seperti mengutip dari inews.id dari artikel yang berjudul Haru, Jenazah Ibu dan Anak Saling Berpelukan Ditemukan Tertimbun Tanah di Cijedil Cianjur.

Dia mengatakan, proses evakuasi lima jenazah tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, kata Dedi, medannya cukup sulit karena lokasinya di bawah dan dekat sungai.

“Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam orang personel gabungan di TKP,” katanya.

Menurut Dedi, kelima jenazah yang ditemukan langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk proses identifikasi. Dedi menegaskan bahwa Polri dan tim gabungan bakal terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap seluruh korban gempa bumi dan longsor yang masih hilang di sepanjang wilayah Cianjur Jawa Barat.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu menyebut bahwa pencarian dan evakuasi terhadap korban dilakukan sejak pagi hingga malam hari.

Pos terkait

banner pln