Pekerja Tambang Batu Bara Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor

Pekerja Tambang Batu Bara Ditemukan Tewas
Tempat pencarian korban terseret longsor di galian tambang. (Ist)

Jambiseru.com – Sebanyak dua pekerja tambang batu bara ditemukan tewas tertimbun tanah longsor. Keduannya terseret tanah longsor saat bekerja pada Minggu (24/10/2021) dini hari.

Pihak perusahan langsung berupaya melakukan evakuasi usai longsor berhenti. Saat ditemukan, kedua pekerja tambang batu bara tersebut ditemukan telah tewas. Kejadian ini terjadi di kawasan PT Kaltim Batu Manunggal (KBM) di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan.

Kedua korban bernama Sugiarto (50), warga Loa Bakung, Samarinda sebagai Konsultan Engineering PT KBM dan Paiman (48), sebagai Kepala Teknik Tambang (KTT).

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta mengatakan tim gabungan SAR berhasil menemukan korban bernama Paiman dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (25/10/2021) sekitar pukul 06.15 Wita.

“Setelah dilakukan penggalian dengan alat berat, korban muncul dari bekas galian yang ada air dan lumpur,” ungkapnya, disadur dari Suara.com (media partner jambiseru.com) di hari yang sama.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah sakit Inche Abdoel Moeis Samarinda untuk dilakukan otopsi.

Sebelumnya, pada Minggu (24/10/2021), Sugiarto lebih dulu ditemukan tim SAR mengapung di kolam tambang dengan keadaan meninggal dunia. Dengan ditemukannya kedua korban maka operasi pencarian dinyatakan selesai.

Pos terkait