Mulai Iphone Hingga Samsung, Ini Daftar Hp yang Tak Bisa Pakai WA per 24 Oktober Ini

Ilustrasi handphone
Ilustrasi handphone

Jambi Seru – Whatsapp mengeluarkan kebijakan baru. Tak semua handphone nantinya bisa menggunakan whatsapp. Berbagai merk hp dipastikan bakal kehilangan aplikasi yang satu ini. Mulai dari Iphone hingga Samsung, serta berbagai merk lainya tidak akan bisa pakai whatsapp per 24 Oktober ini.

Sejumlah handphone ini tak bisa pakai whatsapp lantaran aplikasi ini menghentikan dukungan karena sistem operasi ponsel dianggap sudah tidak mendukung lagi.

Karena seperti diketahui, pihak whatsapp telah menghentikan dukungan aplikasi untuk perangkat Iphone. yang masih menggunakan sistem operasi iOS 12.

Bacaan Lainnya

Seperti dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Daftar HP Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 24 Oktober, tak hanya iPhone, WhatsApp juga hanya bisa dijalankan untuk HP Android yang menjalankan sistem operasi minimal OS 4.1 atau yang lebih baru.

WhatsApp beralasan, perangkat keras dan perangkat lunak sering berubah.

Untuk itulah, mereka secara berkala meninjau sistem operasi mana yang mendukung WhatsApp dan terus mendapatkan pembaruan.

“Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan,” kata WhatsApp dalam laman FaQ, dikutip Minggu (23/10/2022).

“Perangkat ini mungkin juga tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp,” sambung perusahaan.

Berikut daftar HP yang tak bisa lagi menggunakan WhatsApp per 24 Oktober, dilansir dari Zee News, Minggu (23/10/2022).

Samsung

Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy S2, Galaxy S3 Mini, Galaxy Xcover, Galaxy Core, Galaxy Ace 2.

iPhone

Apple iPhone SE (16GB), Apple iPhone SE (32GB), Apple iPhone 6S (64GB), Apple iPhone 6S Plus (128 GB), Apple iPhone 6S Plus (16GB), Apple iPhone 6S Plus (32GB), Apple iPhone 6S Plus (64GB), Apple iPhone SE (64GB), Apple iPhone 6S (128 GB) , Apple iphone 6s (16gb), Apple iPhone 6S (32GB).

Sony

Sony Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S

Huawei

Huawei Ascend D, Quad XL, Ascend D1, Quad XL and Ascend P1 S

ZTE

ZTE grand x quad v987, ZTE Grand Memo, ZTE Grand S Flex, ZTE V956 – UMI X2

LG

LG Optimus F7, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5 II, Optimus L5 II Dual, Optimus L3 II, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, LG Enact, Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II , Optimus L2 II and Optimus F3Q. (tra)

Pos terkait

banner pln