Pertamax Green 95 Bakal Dipasarkan Pertamina Pekan Depan

Harga BBM di SPBU mulai turun
Harga BBM di SPBU mulai turun hari ini. (ist)

JAKARTA, Jambiseru.com – Bahan bakar jenis Pertamax Green 95 bakal dipasarkan PT Pertamina (persero) pekan depan. Pertamax Green 95 adalah bahan yang berbahan campuran Pertamax dengan 8 persen etanol.

Rencana penjualan Pertamax Green 95 pekan depan oleh Pertamina, disampaikan langsung oleh VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso. Namun untuk launching akan dilakukan di dua kota saja dulu.

“Iya betul, rencana soft launching minggu depan di Jakarta dan Surabaya di beberapa SPBU kita,” katanya, Minggu (23/7/2023).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Fadjar, pada rencana awal, soft launching Pertamax Green 95 hanya akan dilakukan di Kota Surabaya saja. Tapi belakangan, Jakarta juga ikut. Totalnya bakal ada 15 SPBU yang akan menjual perdana Pertamax Green 95, dengan rincian 10 SPBU di Kota Surabaya dan 5 SPBU di Jakarta.

“Iya awal di Surabaya, tapi sekarang Jakarta ikut,” tutur dia.

Namun, Fadjar belum bisa memastikan lokasi SPBU mana saja yang akan menjual BBM anyar tersebut.

“Ditunggu aja ya (lokasi SPBU), karena kalau kita sampaikan nanti takut ada perubahan. Seperti halnya awalnya di Surabaya, tapi sekarang Jakarta juga,” kata dia.

Sementara itu terkait harga, Fadjar juga masih enggan menyebut harga jual BBM Pertamax Green 95 ini. Ia hanya memastikan bahwa nantinya harga jual akan kompetitif dikelas BBM RON 95.

Pos terkait