Bupati Fadhil Dampingi Gubernur Jambi Pembukaan Jalan Karya Bakti TNI

Bupati Fadhil
Bupati Fadhil

Jambiseru.com– Bupati Batanghari M Fadhil Arief  bersama Gubernur Jambi Al Haris menghadiri acara pembukaan jalan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu berupa pengerasan jalan dari Simpang Karmeo Kecamatan Batin XXIV sampai Desa Kilangan Kecamatan Muara Bulian, Sabtu (22/10/2022).

Dalam sambutannya Bupati Batanghari M Fadhil Arief, menyampaikan, semula pembangunan jalan ini diniatkan dari Desa Koto Boyo – Desa Kilangan, karena adanya sesuatu hal terhadap pembangunan jalan, maka dialihkan dari Desa Karmeo – Desa Kilangan.

“Dengan kemurahan hati warga Desa Karmeo maka dialihkan menjadi Simpang Karmeo – Simpang Kilangan. Dari dana yang terbatas yang dimiliki oleh Pemkab Batanghari, kami cuma bisa membukanya sepanjang 43.7 KM. Dan melakukan pengerasan sepanjang 3 KM,” tutur Fadhil.

Disebutkan orang nomor satu di ‘Bumi Serentak Bak Regam’, di Provinsi Jambi masih ditemukan jalan yang tidak memiliki alternatif jalan lain, yakni ruas jalan Muara Tembesi – Muara Bulian. Karena hal itu dilakukanlah pembukaan jalan alternatif sepanjang 43.7 kilometer menggunakan APBD Kabupaten Batanghari.

“Semua pengendara dari arah mana pun, pastilah melewati ruas jalan Tembesi – Bulian, tidak ada alternatifnya. Kalau sudah sampai Bulian maka akan terpecah menjadi 2, Tempino dan ke Pemayung. Begitu juga dari Jambi dan Sumsel. Saat sampai di Tembesi maka akan terpecah 2, ke Tebo dan Sarolangun,” jelasnya.

Disebutkan Fadhil, jalan tersebut tidak hanya sebatas pengerasan saja, kedepannya dapat dilakukan pengaspalan.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Simpang Karmeo, Sridadi dan Desa Kilangan atas keikhlasan dan kemurahan hatinya untuk menghibahkan tanah dalam pembangunan jalan ini,” ungkapnya.

Kegiatan berlangsung di Desa Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi. Turut hadir dalam acara, Komandan Korem 042, Kapolda Jambi, Gubernur Jambi, Kapolres Batanghari, serta warga daerah kegiatan berlangsung.(riz)

Pos terkait

banner pln