Kapolda Jambi Dirujuk ke Jakarta

Al Haris Jenguk Kapolda Jambi
Gubernur Jambi, Al Haris menjenguk Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di rumah sakit Bhayangkara, Kota Jambi, Rabu (22/02/2023). Foto : Rolis/Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – Dengan menggunakan pesawat khusus, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono diterbangkan ke Jakarta. Pesawat yang digunakan merupakan jenis Hawker 800 XP.

Menurut Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan, Kapolda Jambi dikirim ke Jakarta guna mendapatkan perawatan yang lebih maksimal.

“Kapolda akan dibawa ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati untuk mendapatkan perawatan yang intensif dan maksimal,” ungkapnya, Rabu (22/2/2023).

Bacaan Lainnya

Yudawan juga menyebutkan, Kapolda Jambi tidak diberangkatkan sendiri, namun bersama ADC Briptu Muhardi Aditya.

“Selain itu, juga didampingi Karumkit Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi. Mereka akan mendarat di Halim Perdanakusumah,” tukas Yudawan.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia menambahkan, perawatan Kapolda di Rumah Sakit Polri Keramat Jati adalah berdasarkan instruksi Kapolri.

“Kita akan berikan perawatan maksimal sesuai arahan Bapak Kapolri. Yang jelas kita berikan opsi yang terbaik,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, katanya, Kapolda mengalami keluhan pada lengannya yang patah dan keluhan di pinggang.

Untuk diketahui helikopter yang digunakan milik Polri jenis Bell 412 yang membawa Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023) lalu.

Beruntung, setelah 3 hari 2 malam tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh korban melalui jalur udara yang cukup dramatis. (tra)

Pos terkait