Premium dan Pertalite Bakal Dihapus Pemerintah : Ini Penjelasan Pertamina

Minyak Premium atau Bensin di Kota Jambi
Salah satu SPBU di Kota Jambi. (Ist)

Jambiseru.com – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite rencananya bakal dihapus pemerintah. Penghapusan kedua bahan bakar itu disebut karena isu lingkungan. Menyikapi kebijakan tersebut, Pertamina memberikan penjelasan.

Baca Juga :
Buron Sejak 2020: Harun Masiku Masih Bebas Berkeliaran

Menurut Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Pertamina Commercial & Trading Irto Ginting, keputusan penghapusan BBM jenis Permium dan Pertalite merupakan keputusan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Keputusan penghapusan Premium merupakan kewenangan Pemerintah,” katanya, seperti dikutip dari Suara.com (media partner jambiseru.com), Senin (27/12/2021).

Menurut dia, masyarakat saat ini sudah mulai sadar dan menggunakan BBM yang berkualitas. Pertamina memberikan manfaat tambahan kepada mereka yang menggunakan BBM berkualitas tersebut.

“Pertamina juga terus mengedukasi dan memberikan benefit tambahan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas,” sambung ia.

Baca Juga :
Xiaomi Segera Luncurkan Mobil Pertamanya

Saat ditanya apakah Pertamina dengan pemerintah telah melakukan pembahasan mengenai penghapus BBM Premium dan Pertalite, dia mengatakan, pada intinya siap menyalurkan BBM yang ditetapkan Pemerintah.(tra)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com)

Pos terkait