Sah, 57 Pegawai KPK Diberhentikan 30 September Ini

  • Whatsapp
57 Pegawai KPK Diberhentikan
Gedung KPK. (Ist)

Jambiseru.com – Sebanyak 57 pegawai KPK secara resmi diberhentikan pada 30 September 2021 ini. Pemberhentian 57 pegawai KPK ini lantaran mereka tidak lulus dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Untuk enam pegawai KPK yang sebelumnya sempat diberikan kesempatan untuk ikut pelatihan bela negara, juga ikut diberhentikan. Pasalnya, mereka telah dinyatakan memiliki rapor merah.

Baca Juga : BNN RI Awasi Ketat Perairan Kepri, Putus Jalur Peredaran Narkotika

“Terhadap 6 orang pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dan diberi kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan, namun tidak mengikutinya, maka tidak bisa diangkat menjadi aparatur sipil negara dan akan diberhentikan dengan hormat per tanggal 30 september 2021,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021).

“Memberhentikan dengan hormat kepada 51 orang pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat per tanggal 30 September 2021,” tambahnya.

Pengumuman pemberhentian 57 pegawai KPK ini dipercepat oleh KPK. Sepatutnya para pegawai KPK yang tidak lulus TWK akan selesai masa baktinya sebagai pegawai KPK pada 1 November 2021.

Pos terkait