Covid-19, Konser BTS Dibatalkan

bts
BTS. (ist)

Covid-19, Konser BTS Dibatalkan

Jambiseru.com – Grup idola asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan atau BTS secara resmi membatalkan konser Ibu Kota Seoul.

Baca Juga : PSBB Jakarta Diperpanjang

Bacaan Lainnya

Pembatalan konser yang diagendakan Oktober itu dilakukan setelah pihak otoritas yang menangani pandemi Covid-19 kembali memberlakukan pembatasan lebih ketat mengantisipasi lonjakan perjalanan menjelang liburan musim gugur.

Label musik BTS, Big Hit Entertainment mengatakan, sebelumnya, konser pertama grup sejak wabah virus corona telah dijadwalkan pada 10 dan 11 Oktober akan dihadiri oleh penonton dengan jumlah terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Namun sebagai gantinya, pihak manajemen berencana untuk melakukan streaming langsung.

“Kami telah merencanakan siaran langsung dari konser kami untuk mencoba menciptakan kesempatan bagi artis kami dan para penggemar untuk bertemu, meskipun ada tantangan yang diciptakan oleh Covid-19,” jelas Big Hit Entertainment dalam sebuah pernyataan.

“Kami ingin meminta maaf kepada semua penggemar yang telah menantikan konser secara langsung,” lanjutnya.

Pada bulan ini BTS menjadi artis pop Korea pertama yang debut di urutan pertama tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika Serikat melalui single pertama dalam Bahasa Inggris berjudul Dynamite.

Baca Juga : Strategi Menang Pilkada ala Tito

Pejabat otoritas setempat menandai adanya risiko dari kluster baru infeksi Covid-19 menjelang liburan Chuseok atau jelang musim gugur. Hal ini dikarenakan banyak perantau yang kembali ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarganya. (esa)

Sumber : Siberindo.co

Pos terkait