Hasil Uji swab Pedagang Es Jagung di Batanghari ini Positif Corona

  • Whatsapp
Warga batanghari yang positif corona. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Warga batanghari yang positif corona. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Hasil Uji swab Pedagang Es Jagung di Batanghari ini Positif Corona

Jambi – Pasien berinisial AA (28) yang menjalani isolasi di RSUD Hamba Muara Bulian akhirnya dinyatakan positif Corona setelah hasil uji swabnya keluar.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Jubir gugus tugas penanganan Covid 19 Batanghari, Sehan Sofian mengatakan, pasien yang positif tersebut rencana tetap di rawat di RSUD Hamba Muara Bulian.

Baca Juga : Berita Jambi Update Corona Hari Ini (26-04-2020), Total Pasien Positif 32 Orang

“Hari ini pasien sudah mulai dpat terapi Covid 19 sesuai standar WHO,” kata Jubir gugus tugas penanganan Covid 19 Batanghari, Sehan Sofian, Minggu (26/4/2020).

Dilanjutkan Sehan, uji swan ulang akan dilakukan lagi kepada pasien tersebut pada Heri ke 14 dan 15.

“Hal tersebut dilakukan untuk melihat kemajuan dari pasien ada tanda-tanda kesembuhan atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu, kepala Dinkes Kabupaten Batanghari dr. Elfie Yennie saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya, pasien positif ini adalah pasien yang positif rapid testnya kemaren dan saat ini menjalani isolasi,” singkat Kadinkes Kabupaten Batanghari dr. Elfie Yennie.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh BIRU (Jambi Seru.com) dari beberapa sumber di dekat rumah pasien menyebutkan bahwa pasien tersebut saat ini berjualan es jagung.

“Iyo, pasien ni berdasarkan cerita yang didapat waktu masih tinggal di Tembesi sempat berjualan baju. Dan baru pindah ke Bulian dio berubah profesi jadi penjual es jagung,” kata Ridho warga setempat kepada BIRU (Jambi Seru.com), Minggu (26/4/2020) malam.

Baca Juga : Berita Update Corona Jambi : 11 Pasien Positif dari Merangin, Muaro Jambi, Batanghari dan Sarolangun

Hal senada juga disampaikan oleh Rozi, bahwa pasien tersebut baru pulang dari Gowa dan merupakan pedagang es jagung di salah satu pom bensin di Muara Bulian.

“Iyo, pasien tu saat ini berjualan es jagung dan tidak berjualan baju lagi,” kata Rozi kepada BIRU (Jambi Seru.com).(riz)

Pos terkait