Update Terbaru Corona di Indonesia, Jambi Hari Ini Bersih

  • Whatsapp
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/3). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/3). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Update Terbaru Corona di Indonesia, Jambi Hari Ini Bersih

Jambiseru.com – Angka kesembuhan pasien positif Corona di Indonesia memberikan kabar yang menggembirakan. Jumlah angka kesembuhan, lebih besar dibandingkan dengan kematian. Berdasarkan data per Sabtu (18/4/2020), total pasien yang sembuh mencapai 613 orang dan kematian mencapai 535 orang.

Bacaan Lainnya

Baca JugaTerbaru! Cara Mendeteksi Gejala Corona Dengan Melihat Kaki

Namun dari data Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, jumlah pasien positif corona di Indonesia masih menujukkan peningkatan. Tercatat ada 325 kasus baru. Sehingga jumlah pasien positif corona di Indonesia saat ini telah mencapai 6.248 kasus.

“Kita yakini penyebaran ini masih terjadi karena itu mari berpartisipasi lebih banyak dan serius lagi, dengan terus mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, menjaga jarak, memakai masker terutama di daerah-daerah yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam pernyataan pers di Graha BNPB, Jakarta.

Sebagai perbandingan, berdasarkan data akumulatif hingga Jumat (17/4), Gugus Tugas melaporkan sebanyak 5.923 kasus infeksi, dengan 607 kasus sembuh dan 520 kasus kematian.

Hingga saat ini Gugus Tugas telah memeriksa 45.378 spesimen di 35 laboratorium, sementara kasus yang diperiksa 39.422 spesimen. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 176.344 orang dan 12.979 orang pasien dalam pengawasan (PDP) di 34 provinsi. Jakarta masih menjadi episentrum wabah COVID-19 di Indonesia.

“Kita berharap yang 12 ribu ini benar-benar dalam pengawasan,” tambah dia.

Berikut rincian kasus baru berdasarkan data yang dihimpun Kementerian Kesehatan hingga Sabtu.

DKI Jakarta ada 109 kasus baru, sehingga totalnya mencapai 2.924 kasus positif dengan 205 pasien berhasil sembuh dan 253 pasien meninggal dunia. Disusul oleh Jawa Barat dengan sembilan kasus baru, sehingga akumulasi menjadi 641 kasus positif.

Lalu untuk kasus baru, Aceh satu kasus, Bali tujuh kasus, Banten 10 kasus, Yogyakarta tiga kasus, Jawa Barat sembilan kasus, Jawa Tengah 25 kasus, Jawa Timur 33 kasus.

Kemudian Kalimantan Timur 10 kasus, Kalimantan Tengah enam kasus, Kalimantan Selatan 18 kasus, Kalimantan Utara tiga kasus, Kepulauan Riau 21 kasus, Nusa Tenggara Barat empat kasus.

Baca JugaSeluruh Rumah Sakit Diminta Tutup Praktik Rutin

Sumatera Selatan 30 kasus, Sumatera Barat sembilan kasus, Sulawesi Utara dua kasus, Sulawesi Tenggara satu kasus, Sulawesi Selatan 11 kasus, Riau empat kasus, Maluku tiga kasus dan Papua enam kasus.

Sementara 12 provinsi lainnya mencatatkan nihil kasus baru dari 34 provinsi yang terkonfirmasi. (tra)

Pos terkait