Delapan Perwira Polres Batanghari Dimutasi Jabatan

  • Whatsapp
polri
Ilustrasi Polri. (ist)

Delapan Perwira Polres Batanghari Dimutasi Jabatan

JAMBISERU.COM – Polda Jambi kembali melakukan mutasi jabatan jabatan kepada sejumlah perwira menengah, perwira pertama brigadir dan PNS dalam lingkungan Polda Jambi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pasien Covid-19 Sembuh di Jambi Turut Bertambah 8, Ini Identitasnya

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jambi Nomor: ST / 1371 / IX / KEP. / 2020 Tanggal 15 September 2020 yang berbunyi Keputusan Kapolda Jambi Nomor: KEP / 358 / IX / 2020 Tanggal 15 September 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jambi.

Dalam surat telegram yang diterima BIRU (JambiSeru.com) terdapat Delapan orang perwira Polres Batanghari yang di rotasi Wakapolres Batanghari Kompol Soekamto digantikan oleh Kompol Andi Zulkifli yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Batanghari. Sementara Koplmpol Soekamto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Khirdinlur Bagwatpers RO SDM Polda Jambi.

Untuk jabatan Kabag Ops digantikan oleh Kompol Abd Roni yang sebelumnya berada Kasubbag Renminops Bagbinops Roops Polda Jambi.

Kasat Reskrim IPTU Orivan Irnanda diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jambi. Digantikan oleh IPTU Piet Yardi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gunung Kerinci, Polres Kerinci.

Selanjutnya Kasat Intelkam AKP Eddy Yanuar dapat jabatan baru sebagai Panit 4 Subdit 1 Ditintelkam Polda Jambi digantikan oleh AKP Dastu Gustiawan yang sebelumnya telah melakukan Panit 4 Subdit 1 Ditintelkam Polda Jambi.

Kasat Sabhara AKP Asrul Sani diangkat dalam jabatan baru menjadi Paur Sikorwas Polsus Subdit Binsatpam / Polsus Ditbinmas Polda Jambi. Digantikan oleh AKP Tavip Zoebir Noeroet yang sebelumnya pernah memakai Paur Sikorwas Polsus Subdit Binsatpam / Polsus Ditbinmas Polda Jambi.

Selanjutnya Kapolsek Muara Bulian IPTU Iwan Wahyudi dalam jabatan barunya diangkat menjadi Ps Kanit 1 Sigar Subdit Gakkum Ditlantas. Sementar untuk pengantinya dijabat oleh IPTU Charles Motara Sitorus yang sebelumnya telah melakukan Ps Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi.

Kapolsek Bajubang AKP Ridho Perasetia dalam jabatan barunya diangkat menjadi Kapolsek Tengah Ilir Polres Tebo dan pengantinya dijabat oleh IPTU Frans Septiawan Sipayung STK yang sebelumnya merupakan Pama Polda Jambi.

Terakhir adalah Kapolsek Batin XXIV Iptu Heri Hermasyah dalam jabatan barunya diangkat menjadi Ps Kaurmonev Subbagyanduan Bidpropam Polda Jambi. Digantikn oleh IPTU Ardi yang sebelumnya menjabat menjabat Kapolsek Air Hitam Polres Sarolangun.

Terkait pergantian tersebut BIRU (JambiSeru.com) mencoba mengkonfirmasi ke Kasubag Humas Polres Batanghari AKP Supradono membenarkan hal tersebut.

Baca Juga : H Al Haris  Resmikan Taman Agrowisata Buah 

“Iya, benar ada pergantian jabatan di tubuh Polres Batanghari,” kata Kasubag Humas Polres Batanghari, AKP Supradono, Rabu (16/9/2020). (riz)

Pos terkait