Muaro Jambi Tuan Rumah Peringatan Hari Perumahan Nasional ke-13 

Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Muaro Jambi, Riduwan.Foto: Uda/Jambiseru.com

Muaro Jambi Tuan Rumah Peringatan Hari Perumahan Nasional ke-13

JAMBISERU.COM – Kabupaten Muaro Jambi ditunjuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Perumahan Nasional ke-13 Tingkat Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Rabu 16 September 2020 mendatang.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Muaro Jambi, Riduwan mengatakan, ditetapkannya di Muaro Jambi sebagai tuan rumah lantaran beberapa hal.

Bacaan Lainnya

“Kita kembali dipercaya menjadi tuan rumah karena kita terbaik dalam pelaksanaan program bedah rumah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) se-Provinsi Jambi,” kata Riduwan, Senin (14/9/2020).

Dikatakan Riduwan, kegiatan tersebut rencananya bakal dihadiri Dirjen Kementrian PUPR, gubernur dan juga Bupati se-Jambi. Saat ini, kata dia, Muaro Jambi mendapat 945 bantuan bedah rumah dari BSPS.

“945 bantuan bedah rumah BSPS ini sudah rampung 100 persen, dan kita mendapat tambahan kuota sebanyak 90 unit rumah lagi,” sebut Riduwan.

Di desa Tangkit sendiri mendapat 75 unit bantuan BSPS. Riduwan berharap, ke depan ada sinergitas bantuan dari pusat hingga ke daerah.

Dengan adanya sinergitas tersebut, program yang diluncurkan pemerintah pusat seperti BSPS ini tidak hanya meningkatkan kualitas rumah, tapi juga lingkungan dan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“Bukan hanya rumah tapi juga lingkungannya. Bagaimana sanitasinya, kebersihannya juga kualitas hidup penerima tersebut. Jadi terjadi sinergitas yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bagaimana program pusat bisa sejalan dengan program Pemprov hingga kabupaten dan desa. Sehingga masyarakat bisa menikmatinya secara utuh, mulai dari rumah yang bagus, lingkungan yang bersih dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutupnya. (uda)

Pos terkait