Tips Pola Makan untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Ilustrasi Makan Sayur. (Shutterstock)
Ilustrasi Makan Sayur. (Shutterstock)

Tips Pola Makan untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

JAMBISERU.COM – Bulan Ramadhan tahun ini memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung di tengah-tengah pandemi corona. Karena kondisi tersebut, penting bagi kita untuk tetap menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus berbahaya selama menjalankan puasa.

Baca JugaIni 5 Ciri-ciri Akun WhatsApp Anda sedang Disadap Orang Lain

Bacaan Lainnya

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama berpuasa adalah dengan dengan mengatur pola makan. Sebab, menurut eat right expert sekaligus founder dari lightHOUSE Klinik, dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt, Dipl, mengatur pola makan saat puasa bisa meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menjauhkan kita dari kelebihan berat badan.

Baca JugaAkhirnya, Nenek yang Tenggelam di Bungo Ditemukan

“Saat bulan puasa, banyak sekali aneka jenis makanan dan minuman yang bermunculan dan keinginan untuk mengonsumsi makanan tersebut semakin meningkat. Sebetulnya hal ini sangat normal. Tapi yang perlu diingat bahwa peningkatan konsumsi terhadap makanan-makanan tersebut bisa meningkatkan kelebihan berat badan,” kata dr. Grace saat sesi talkshow online bertema ‘Corona Away on Fasting Month’ pada Jumat, (24/4) lalu. Baca selengkapnya

Pos terkait