Bupati Muaro Jambi Copot Kepala BPBD Secara Mendadak

  • Whatsapp
Kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi, Zakir. Foto: Uda/Jambiseru.com
Kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi, Zakir. Foto: Uda/Jambiseru.com

Bupati Muaro Jambi Copot Kepala BPBD Secara Mendadak

JAMBISERU.COM – Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro resmi memberhentikan M Zakir dari jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Surat pemberhentian M Zakir dari jabatan telah diserahkan BKD Muaro Jambi, Rabu, 8 Juli 2020.

Baca JugaBLT di Perpanjang Juli Hingga September

“Iya, suratnya sudah saya terima dari BKD tadi pagi. Saya resmi dinonjobkan,” kata  M Zakir saat ditanyai di Mapolres Muaro Jambi, Rabu (8/7/2020).

M Zakir menyatakan tidak terkejut menerima surat pemberhentian dirinya dari jabatan Kepala BPBD Muaro Jambi. Beliau ikhlas menerima pemberhentian itu meskipun tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Ngak kaget. Pokoknya kita terima sajalah. Sekarang kan siapa yang berkuasa, dia berbuat. Ya sudah, kita terima sajalah dengan lapang dada. Semua itu sudah kehendak allah,” sebutnya.

M Zakir sendiri tidak mengetahui apa yang menyebabkan dirinya secara mendadak dicopot dari jabatan Kepala BPBD. Apalagi, selama ini dirinya tidak pernah mendapat peringatan ataupun teguran dari bupati.

“Mungkin ada aturan baru, ada aturan baru tidak pakai surat peringatan lagi. Mungkin ada aturan baru, mungkin kalau tidak senang bisa dinonjobkan. Saya tidak tahu,” ujarnya.

Baca Juga945 Rumah Tidak Layak Huni di Muaro Jambi Sedang Diperbaiki

Meski mendapat perlakuan yang kurang patut, M Zakir tetap menyatakan ikhlas menerima pencopotan jabatannya.

“Mungkin ada niat-niat tersendiri, kita kan tidak tahu. Sebagai umat islam, mungkin inilah yang terbaik. Kita terima saja,” tutupnya.(uda)

Pos terkait