Ke Ujung Timur Jambi, Al Haris: Banyak PR Kita di Timur Jambi Ini

Calon gubernur Jambi, Al Haris di Kecamatan Mendahara Tanjab Timur. Foto: Jambiseru.com
Calon gubernur Jambi, Al Haris di Kecamatan Mendahara Tanjab Timur.Foto: Jambiseru.com

Ke Ujung Timur Jambi, Al Haris: Banyak PR Kita di Timur Jambi Ini

Jambiseru.com – Al Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 dalam lawatannya ke Tanjung Jabung Timur mengunjungi Desa Berbau, paling ujung Kecamatan Mendahara, Rabu (04/11).

Baca Juga : Pangkalan Nakal di Merangin Mendapat Pengurangan Kuota Gas

Bacaan Lainnya

Untuk sampai ke Berbau, Al Haris yang didampingi sejumlah anggota DPRD Tanjung Jabung Timur harus menggunakan transportasi air dengan durasi perjalanan lebih setengah jam.

Al Haris yang ingin melihat langsung lebih dekat kondisi masyarakat dalam perjalanan ke Desa Berbau juga melihat aktivitas bongkar muat di pantai timur Jambi.

“Kita ingin tau kondisi masyarakat hingga paling ujung, pemimpin harus tau kondisi masyarakat dan masyarakat juga tau pemimpin yang dipilihnya. Kita harus turun menuai masalah ditengah masyarakat untuk jadi dasar kita membangun Jambi kedepan,” kata Al Haris.

Terkait daerah ujung timur Jambi, dikatakan Al Haris banyak pekerjaan rumah (PR) pemerintah Provinsi Jambi yang ditujukan ke Tanjung Jabung.

Percepatan pelabuhan Ujung Jabung untuk memperlancar hilirisasi harus jadi prioritas, selain itu Haris-Sani juga mempunyai program ekonomi terpadu Sentusa (Sengeti Tungkal dan Sabak).

“Kita melihat daerah ini kaya hasil laut, kepala dan kelapa sawit. Harga jual komaditi andalan masyarakat menjadi keluhan, jika ada pelabuhan itu akan memperlancar hilirisasi. Jika belum ada bantuan APBN nanti pelabuhan Ujung Jabung kita bangun dengan APBD provinsi,” ujarnya.

“Kita juga ada punya program Dumisake (Dua Miliar Satu Kecamatan), program ini akan langsung menyentuh pembangunan desa-desa di Jambi,” tambahnya.

Al Haris juga punya rencana mendirikan sekokah maritim di wilayah Jambi Timur. “Saya dukung penuh potensi kelautan di Timur ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Koalisi Partai pendukung Haris-Sani Tanjab Timur, Jamil Akbar SE menyebutkan Tanjung Jabung Timur akan menjadi lumbung suara untuk Haris-Sani.

“Kita sampaikan cuma Al Haris calon yang betani berkomitmen membangun Tanjung Jabung Timur dari Jambi. Beliau punya komitmen dengan Romi dan Roby (pasangan incumbent Bupati Tanjab Timur),” kata Jamil.

“Programnya juga sangat banyak untuk kita di Timur, mulai dari pelabuhan, sentusa hingga Dumisake. Dulu HBA satu miliar satu kecamatan kita rasakan manfaatnya, apa lagi ini dua miliar,” seburnya.

Baca Juga : Papan Bunga Selamat Datang Sambut Al Haris di Muara Sabak Barat

“Kita dominan (Anggota DPRD Fraksi PAN di Tanjab Timur). Kita akan tetap solid, Romi Bupati dan Haris Gubernur. Kita targetkan Tanjab Timur ini lumbung suara Haris-Sani,” pungkasnya. (*)

Pos terkait