Polisi Amankan Saksi Tewasnya Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan

Masakan Terlalu Asin
Ilustrasi. Foto : Istimewa

PAPUA, JambiSeru.com – Polisi amankan 1 saksi terkait tewasmua ABK (16), putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo. Aparat Satuan Reskrim Polrestabes Semarang memeriksa intensif tiga orang terkait tewasnya korban.

Teman korban yang sudah diamankan itu berinisial AN (22). Dia yang menjemput korban dari rumahnya di Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang pada Kamis (18/5/2023).

“Yang mengajak dan antarkan ke rumah sakit kita periksa,” ungkap Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbantoruan di Mapolrestabes Semarang, Jumat (19/5) sore.

Saat ini jenazah korban masih berada di ruang pemulasaran RSUP dr. Kariadi Semarang untuk dilakukan autopsi. Beberapa saat setelah meninggal dunia, jenazah korban sudah dilakukan pemeriksaan luar.

Proses autopsi juga dilakukan setelah ibu kandung korban melaporkan resmi ke Mapolrestabes Semarang. Saat melapor, beberapa keluarga korban juga terlihat mendampingi termasuk para pejabat kejaksaan setempat.

Diketahui, Nikolaus Kondomo juga sempat menjadi pejabat di Kejaksaan Agung, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua dan beberapa pos jabatan penting di kejaksaan.

“Korban berumur 16 tahun, masih pelajar. Ibunya melakukan pelaporan polisi,” ujarnya.

Korban diketahui pada Kamis tersebut sekitar pukul 10.00 WIB dijemput teman prianya dan dibawa ke rumah kos di jalan Pawiyatan Luhur, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.
Di kos, korban dicekoki miras. Sekitar pukul 15.00 WIB, korban mengalami kejang-kejang dan dilarikan ke IGD. RS Elisabeth Semarang. Sekitar pukul 16.15 WIB korban dinyatakan meninggal dunia. Teman korban setelah mengantar langsung meninggalkan rumah sakit. (nas)

Sumber : iNewsJambi.id

Pos terkait