IHSG Berpotensi Masuk Fase Konsolidasi Wajar

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

IHSG Berpotensi Masuk Fase Konsolidasi Wajar

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masuk fase konsolidasi wajar setelah ditutup menguat 0,23 persen di level 6.211.

BACA JUGABepe Segera Gantung Sepatu, Ini Pengakuan Andritany dari Hati Terdalam

Bacaan Lainnya

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati bahwa IHSG masih terlihat berusaha untuk keluar dari fase konsolidasi wajarnya.

Tapi investor bisa memanfaatkan momentum koreksi wajar masih bisa dijadikan peluang oleh investor, mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend.

“Demikian juga dengan capital inflow yang masih tercatat hingga saat ini, menunjukkan bahwa minat investor asing masih cukup besar ke dalam pasar modal Indonesia,” kata William dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Selasa (17/12/2019).

Sementara bokongis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal, MACD menunjukkan sinyal positif. Meskipun demikian, Stochastic telah menunjukkan overbought atau jenuh beli.

Di sisi lain, terlihat pola shooting star candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat.

BACA JUGADi Lapas Perempuan Kelas II B Jambi, 75 Persen Binaan Narkoba

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.167 hingga 6.139. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.239 hingga 6.274,” ujar Nafan. (ndy)

Pos terkait