Gibran Anak Jokowi Akhirnya Sah Diusung PDI P

Gibran Anak Jokowi Akhirnya Sah Diusung PDI P

JAMBISERU.COM – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo, untuk maju sebagai calon wali kota Solo pada Pilkada 2020.

Gibran dipasangkan dengan Teguh Prakosa pada Pilwalkot Solo 2020.

Pengumuman gelombang kedua ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersamaan dengan pengumuman 45 pasangan calon yang akan diusung dan didukung PDIP pada Pilkada serentak 2020.

“Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa,” ujar Puan saat membacakan daftar nama calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDIP.

Pada kesempatan itu, Gibran tampak ikut serta bersama pengurus PDIP saat diumumkan di kantor DPP, Jakarta, Jumat (17/7).

“Saya bersyukur dan haturkan terima kasih kepada Ketua Umum Megawati atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk calon wali kota Surakarta 2020,” kata Gibran.

“Rekomendasi ini suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Surakarta 2020,” ujarnya.

Iktikad Gibran maju di Pilwalkot Solo 2020 sempat menjadi polemik di internal PDIP. Hal itu dikarenakan DPC PDIP Solo sudah memiliki pasangan yang akan diusung, yakni Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Di tengah jalan, Gibran menyatakan niatnya ikut kontestasi. Walhasil, ada pihak yang mendukung Gibran, ada yang setuju dengan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Mereka berebut mendapat tiket dari PDIP.

Kini, dia telah resmi diusung oleh PDIP untuk maju dalam Pilwalkot Solo pada pilkada serentak 2020. (red)

Sumber : Cnn Indonesia

Pos terkait