Saat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Fotografer Jokowi, Sudah Seperti Wartawan

Menteri PUPR
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat menjadi fotografer Presiden Jokowi. (suara.com)

Jambi Seru – Pada kegiatan Presiden Jokowi di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali, aksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono jadi fotografer Jokowi menuai sorotan publik. Dirinya disebut sudah seperti wartawan.

Saat itu, pria yang akrab disapa Pak Bas itu tiba-tiba bergaya bak wartawan. Ia menteng kamera dan ikut berdesakan untuk mengambil foto Presiden Jokowi. Bahkan ia juga berdiri diantara para wartawan yang ingin mengabadikan momen tersebut.

Kejadian itu terjadi saat presiden dan rombongan meninjau showcase mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022).

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Gaya Menteri Basuki Hadimuljono Jadi Fotografer Jokowi Trending di Medsos, dalam berbagai video yang viral di media sosial, Basuki terlihat santai dengan menenteng kamera profesional DSLR dengan lensa panjang.

Ia mengenakan kaus putih berkerah dengan topi berwarna biru dongker yang sengaja dia balik.

Basuki justru terlihat sibuk bergabung bersama para wartawan lain dan ikut memotret Presiden Jokowi.

Tidak hanya bertingkah bak wartawan, Basuki juga ikut bertingkah seperti ajudan yang melindungi Presiden.

Ia terlihat ikut mengatur beberapa wartawan yang hampir menghalangi jalan Jokowi.

Sontak, video Pak Bas bergaya bak wartawan saat ikut mendampingi Presiden Jokowi mneinjau hutan mangrove viral di media sosial.

Hingga Rabu (16/11/2022), nama ‘Pak Bas’ juga menjadi trending topik di Twitter dengan lebih dari 2.900 warganet membicarakannya.

“Menteri Basuki be like: kerjaan gw buat G20 udah kelar, sekarang penyaluran hobi dulu,” kata akun @qro***.

“Dibalik foto2 kunjungan Pak @jokowi, ternyata fotografernya dari @KemenPU,” ujar akun @PolJok****.

“Pak Bas multitalent. Motret: bisa, mandor proyek: topbgt, main drum: gas, gk banyak cakap: sat set garap rampung berfungsibaik,” tulis akun @udahh*****.
(tra)

Pos terkait