Kondisi Terkini Stadion Kanjuruhan Masih Terbengkalai

Kolase foto kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan Arema vs Persebaya. (Suara.com)
Kolase foto kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan Arema vs Persebaya. (Suara.com)

Jambi Seru – Kondisi terkini Stadion Kanjuruhan, Malang, sampai kemarin Kamis (13/10/2022) masih terbengkalai. Setelah tragedi memilukan pada 1 Oktober lalu, seluruh tribun penonton dan lapangan belum dibersihkan.

Suasana lapangan dan tribun penonton terlihat masih seperti awal usai terjadi kerusuhan. Sampah seperti botol plastik dan kertas masih berserakan.

Stadion-Kanjuruhan
Kondisi terbaru di dalam Stadion Kanjuruhan. [dok. BeritaJatim]
Tidak hanya itu, bongkahan batu juga banyak tersebar di tengah dan pinggir lapangan. Bahkan karpet dan rompi warna oranye yang biasa dipakai match steward, saat itu terpaksa digunakan untuk alas dan penutup jenazah, juga masih ada di tengah lapangan.

Bacaan Lainnya

“Memang belum dibersihkan karena sampai saat ini penyidikan masih berlangsung. Selain itu tim investigasi, baik dari Polri dan Pemerinta juga masih terus berdatangan,” ungkap Nazaruddin Hasan, Kamis (13/10/22).

Nazaruddin melanjutkan, pembersihan di dalam area Stadion Kanjuruhan akan dilakukan setelah proses penyidikan benar-benar tuntas.

Kondisi Terkini Stadion Kanjuruhan
Kondisi terbaru di dalam Stadion Kanjuruhan. [dok. BeritaJatim]
“Kalau penyidikan sudah selesai dan diperbolehkan untuk dibersihkan, kami akan bersihkan. Sebab garis polisi saja saat ini masih belum dilepas,” bebernya.

Dari pantauan di dalam stadion, kondisi pintu keluar Gate 3, 9, 10, 11, 12 dan 13 masih terpasang garis polisi. Penyidikan dari Tim Mabes Polri dan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) masih terus dilakukan. (red/fif)

Artikel ini telah tayang di football.jambiseru.com dengan judul Suasana Stadion Kanjuruhan Pasca Tragedi Mematikan

Pos terkait