Xpander Tabrak Porsche Seharga Rp7,8 Miliar yang Terparkir Dalam Showroom

xpander tabrak porsche seharga rp7,8 miliar
Xpander Tabrak Porsche Seharga Rp7,8 Miliar.Foto: iNews.id

JAKARTA, Jambiseru.com – Viral di media sosial sebuah mobil Xpander menabrak mobil Porsche seharga Rp7,8 miliar. Mobil itu ditabrak tengah terparkir di dalam showroom yang dilengkapi pintu kaca.

Video tersebut diunggah oleh akun X (Twitter) @tanyarl yang diretweet dari akun @Innovacommunity. Dalam video tersebut, perekam berjalan dari arah belakang ke lokasi kejadian.

Terlihat mobil paling depan, diseruduk mobil jenis MPV berwarna hitam dan juga tertimpa rangka pintu kaca.

Bacaan Lainnya

Diketahui, mobil yang menabrak adalah Mitsubishi Xpander. Sementara mobil sport yang ditabrak adalah Porsche 911 GT3. Harga mobil asal Jerman itu juga sangat fantastis, yakni mencapai Rp8,7 miliar dengan status off the road.

“Wah, siapa ya pak? Dari mana ya?,” ujar pria yang merupakan perekam video tersebut saat menanyakan kepada petugas keamanan mengenai kejadian tersebut.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di showroom Ivan’s Motor, itu terlihat dari logo yang terpasang pada setiap plat nomor mobil yang dipajang. Ini merupakan showroom yang menyediakan mobil-mobil mewah, khususnya sportscar.

Belum diketahui bagaimana kelanjutan dari kejadian tersebut. Kami juga telah menghubungi salah satu pengurus Ivan’s Motor. Tapi, hingga artikel ini dimuat belum ada jawaban dari pihak terkait.

Porsche 911 GT3 merupakan sportscar yang diadopsi dari mobil balap sehingga memiliki sasis ringan hingga aerodinamika yang rumit. Tetapi, mobil ini sangat layak digunakan di jalan raya dengan legalitas yang sah dari pihak terkait.

Soal perfiorma, GT3 generasi baru ini Porsche tidak menggunakan mesin turbo, melainkan unit flat-6 silinder 4.0 liter naturally-aspirated, yang tenaganya mencapai 510 hp dengan torsi 470 Nm. Tersedia dua opsi transmisi, pertama manual 6-percepatan, dan PDK 7-percepatan.

Melihat insiden tersebut, warganet penasaran apa yang menyebabkan pengemudi Xpander bisa kehilangan kendali hingga menabarak Porsche 911 GT3 yang sedang terparkir. Terlebih, mobil tersebut berada di dalam showroom.

“Suara nabraknya juga beda itu mah,” tulis @beyoura***.

“Semoga yang punya expander punya duit buat ganti rugi gak mungkin cuman kata maaf aja,” ujar @cassh**.

“Harusnya aman kalo ada asuransi. semoga nemu jalan tengah si supirnya,” ucap @quick***.

“Gw yg liat aja gemeter, gimana yg nabrak,” kata @Depa***.

“Nyeseknya sampe sini, semoga gaada yang kenapa-kenapa,” tutur @deary***. (uda)

Sumber: iNews.id

Pos terkait