3 Pelaku Perampokan di Rumah Wali Kota Blitar Akhirnya Tertangkap

Polda Jatim

Jambi Seru – Sebanyak 3 pelaku perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso akhirnya tertangkap. Mereka ditangkap oleh Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Para pelaku perampokan di rumah dinas Wali KOta Blitar yang tertangkap tersebut yaitu berinisial NT, AJ dan AS. Ketiganya disebut ahli dalam melarikan diri, karena polisi membutuhkan waktu yang lama untuk menangkapnya.

Dikatakan Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto, para pelaku ditangkap polisi pada lokasi yang berbeda beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, semua pelaku kejahatan di rumah dinas Wali Kota Blitar bisa kita tangkap. Saat ini juga masih dalam proses pengembangan terhadap kasus ini karena dari lima tersangka, baru tiga orang yang ditangkap,” kata Toni, Kamis (12/1/2023) seperti dikutip dari kantor berita pemerintah, ANTARA.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Totok Suharyanto mengakui penangkapan para tersangka terbilang cukup lama, hampir satu bulan setelah kejadian perampokan.

“Pengungkapan ini berjalan selama 24 hari karena memang lima pelaku yang mampu kita identifikasi berdasarkan scientific investigation crime itu cukup lihai untuk melarikan diri,” ujarnya.

Totok menjelaskan pelaku yang pertama kali ditangkap adalah NT, yang tak lain merupakan otak dari aksi perampokan tersebut. NT ditangkap di salah satu penginapan di Kota Bandung, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu.

Pos terkait