Bupati Fadhil Resmi Buka Kegiatan TMMD ke 115

TMMD 115
TMMD 115

 

Jambiseru.com– Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Tahun 2022 di halaman Kantor Camat Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari secara resmi dibuka oleh Bupati M Fadhil Arief, Selasa (11/10/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batanghari M Fadhil Arief yang menjadi Inspektur Upacara mengatakan, TMMD ini merupakan program terpadu yang dilaksanakan antara TNI dan Pemerintah Daerah dengan tujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan.

“Sasaran-sasarannya adalah program pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tentunya dalam mendukung program tersebut diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat, yakni TNI, Polri, Pemda,Pemdes dan masyarakat,” kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief.

 

Disebutkan Fadhil, dengan bersatunya semua element tersebut sehingga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta malenggangkan budaya gotong royong yang menjadi budaya asli bangsa Indonesia.

“Kita semua sangat menyadari bahwa penguatan persatuan dan kesatuan bangsa melalui kegiatan TMMD ke 115 ini akan menjalin kedekatan dan harmonisasi relasi antar elemen dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar pria yang juga menjadi menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jambi ini.

 

Dilanjutkan Fadhil, dengan persatuan dan kesatuan yang semakin erat ini diharapkan mampu menjadi akar yang kokoh untuk terus bertahan di tengah problema kebangsaan yang beragam saat ini. Serta kepada semua pihak yang terlibat agar senantiasa mendukung penuh kelancaran pelaksanaan program serta bersedia untuk bekerja sama dan bergotong royong.

 

“Mari sukseskan bersama kegiatan fisik maupun non fisik yang akan dilaksanakan mulai 11 Oktober sampai 9 November 2022 mendatang. Mudah-mudahan dengan terlaksananya TMMD ke 115 ini terselenggaranya program dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

 

Diteruskan Fadhil, kepada pihak Pemerintah Desa, masyarakat Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu mengucapkan selamat mudah-mudahan kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan TNI, Polri, Pemdes dan masyarakat Desa Kembang Seri Baru yang berperan serta dengan terjun dalam rangakaian kegiatan yang telah ditentukan,” tuturnya.

 

Diharapkan Fadhil, melalui program TMMD ke 115 ini, ia ingin desa-desa di Batanghari semakin maju, mandiri dan makmur, tidak mungkin dicapai tanpa kerja sama yang sinergi dari berbagai elemen masyarakat. Serta dapat mengoptimalkan berbagai program lintas sektoral serta aktifkan peran masyarakat membangun daerah untuk Kabupaten Batanghari yang semakin maju dan sejahtera melalui TMMD.

 

“Saya berharap warga desa dapat menghidupkan semangat swadaya dan gotong royong, terutama selama pelaksanaan TMMD. Sekali lagi saya tekankan memanfaatkan momentum TMMD ini sebagai sarana mempererat kembali rasa kesatuan kebersamaan dan semangat gotong royong membangun daerah yang telah memberi kita kehidupan,” sebut pria yang juga menjadi Ketua Asprov PSSI Jambi.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 0415/Jambi selaku Dansatgas II, Kolonel Inf Marsal Denny menyampaikan pelaksanaan operasi TMMD ke 115 tahun 2022 diwilayah Batanghari dapat berjalan lancar sesuai rencana mencapai sasaran.

 

Adapun sasaran itu di antaranya pembangunan jalan baru sepanjang 8.5 kilometer x lebar 8 meter. Rehab rumah tidak layak huni (RTlH) type 36 sebanyak lima unit dan rehab MCK musala satu unit dan pembuataan tempat wudhu.

 

“Sasaran non fisik dilaksanakan berupa sosialisasi dan penyuluhan dan ada juga sasaran tambahan diantaranya pembuatan pos kampling, bedah rumah 1 unit dari Baznas Batanghari, Pemasangan lampu jalan dari Dinas Perkim sebanyak 8 titik dan pemasangan sumur bor dari PT Telkom sebanyak 3 unit,” kata Dandim 0415/Jambi selaku Dansatgas II, Kolonel Inf Marsal Denny.

 

Kegiatan TMMD ke 115 ini diawali dengan upacara pembukaan yang meliputi para peserta unsur TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Damkar, Pramuka dan perangkat desa. Pada kesempatan ini Bupati Batanghari menjadi inspektur upacara yang turut dihadiri forkopimda, kepala OPD, para camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.(riz)

Pos terkait