Tangkap Geng Motor yang Resahkan Warga Jambi Polisi Temukan Clurit dan Samurai

Gang motor yang berhasil diamankan Tim gabungan Resmob Polda Jambi, Srigala Kota Polresta Jambi dan Polsek Jelutung. Foto: Uda/Jambiseru.com
Gang motor yang berhasil diamankan Tim gabungan Resmob Polda Jambi, Srigala Kota Polresta Jambi dan Polsek Jelutung.Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Tim gabungan Resmob Polda Jambi, Srigala Kota Polresta Jambi dan Polsek Jelutung berhasil meringkus komplotan geng motor yang kerap meresahkan warga Kota Jambi.

Baca Juga : Haffiz Fattah Bantah Timsesnya Lakukan Pengancaman Pakai Senpi

Polisi mengamankan 12 orang komplotan geng motor di kawasan Jalan Batam, Jelutung, Kota Jambi, pada Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 23.40 WIB.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polresta Jambi, Ipda Jefri Simamora membenarkan penangkapan 12 orang komplotan geng motor tersebut.

“Mereka kita amankan saat sedang berkumpul,” kata Jefri, Sabtu (7/11/2020) pagi, kepada wartawan.

Dijelaskan Jefri, 12 orang komplotan geng motor ini diamankan lengkap dengan sejumlah senjata tajam jenis samurai, linggis, celurit dan petasan.

Barang bukti yang berhasil diamankan.  Foto: Uda/Jambiseru.com
Barang bukti yang berhasil diamankan.
Foto: Uda/Jambiseru.com

Jefri menyebutkan, 12 orang komplotan geng motor yang diamankan ini kebanyakan identitasnya sebagai pelajar.

“Rata-rata masih berusia 15 sampai 17 tahun. Yang usianya 20 tahun hanya satu orang,” ujarnya.

Sejauh ini, pihak Polresta Jambi, mengakui hanya satu laporan yang mereka terima, terkait korban dari komplotan geng motor tersebut.

“Ini masih didalami, dan semua tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolda Jambi,” sebutnya.

Diketahui, belasan remaja yang diamankan itu berinisial Z (16), RE (17), MR (15), MI (16), MA (16), H (16), MN (17), BAS (17), I (17), R (17), D (16) dan A (20). Belasan remaja ini merupakan warga Kota Jambi. Hanya satu orang yang tercatat sebagai warga Bayung Lencir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam satu bulan terakhir, warga Kota Jambi memang dihebohkan dengan aksi komplotan geng motor bersenjata tajam yang sering menyerang warga yang sedang berkumpul tanpa sebab.

Baca Juga : Partai Koalisi Haris-Sani Tebo: Target Kita Menang

Sejumlah aksi komplotan geng motor di Kota Jambi ini juga beberapa terekam kamera CCTV, hingga viral di media sosial Instagram. (uda)

Pos terkait