HMI Cabang Bangko Gelar Aksi Tolak RUU Cipta Kerja

HMI cabang Bangko demo tolak RUU cipta karya. Foto: Edo/Jambiseru.com
HMI cabang Bangko demo tolak RUU cipta karya.Foto: Edo/Jambiseru.com

HMI Cabang Bangko Gelar Aksi Tolak RUU Cipta Kerja

JAMBISERU.COM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangko, menggelar aksi demo di digedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga : Romi Lantik Tim di Sabak Timur

Bacaan Lainnya

Puluhan mahasiswa dari HMI tersebut menuntut penolakan RUU Cipta Kerja yang disahkan beberapa waktu lalu. Menurutnya UU itu tidak berpihak kepada rakyat.

Setelah berorasi didepan gedung DPRD, puluhan mahasiswa tersebut disambut Ketua DPRD Merangin Herman Efendi. Setelah itu, perwakilan mahasiswa melakukan audiensi diruang Badan Anggaran (Banggar).

“UU Cipta kerja itu sama sekali tidak berpihak kepada rakyat, menyengsarakan rakyat,” kata Hudriyadi Koordinator Lapang (Korlap) aksi tersebut.

Saat audiensi berlangsung HMI cabang Bangko menolak tegas untuk RUU Cipta Kerja atau Omnibus low. Dan Meminta DPRD Merangin menandatangani petisi penolakan RUU Cipta Kerja.

“Petisi ini harus segera ditandatangani, dan harus disampaikan suara rakyat melalui wakil rakyat,” ujarnya, seraya berkata jika tidak ditindak lanjuti akan ada aksi HMI jilid II.

Menanggapi perihal tuntutan tersebut Herman Efendi selaku ketua DPRD Merangin mengatakan sangat mendukung penolakan RUU Cipta Kerja atau Omnibus law tersebut.

“Saya akan menyampaikan poin tuntutan adik adik HMI cabang Bangko ke DPR RI, tanggal 9 Oktober 2020 ini,”Kata Herman Efendi Setelah menandatangani petisi tersebut.

Baca Juga : Kaca Gedung Dewan Kota Pecah Pasca Demo Rusuh

Untuk diketahui setelah petisi penolakan RUU Cipta Kerja ditanda tangani ketua DPRD Merangin, massa mulai membubarkan diri. Namun mereka akan menunggu dalam beberapa hari kedepan hasil dari petisi yang ditanda tangani itu ke DPR RI. (Edo)

Pos terkait