Kapolri Idham Azis Ganti 5 Kapolda Termasuk Sumut dan Papua Barat

Kapolri Jenderal Idham Azis . [Antara Foto/Wahyu Putro]
Kapolri Jenderal Idham Azis . [Antara Foto/Wahyu Putro]

Kapolri Idham Azis Ganti 5 Kapolda Termasuk Sumut dan Papua Barat

JAMBISERU.COM – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutasi sejumlah perwira dari jabatan kepala kepolisian daerah, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA : Bejat! Pria Beristri Perkosa Gadis Belia Hingga Pendarahan

Bacaan Lainnya

Kebijakan mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, mutasi ini sebagai hal yang biasa di dalam rangka penyegaran organisasi Polri.

“Ya benar, mutasi ini adalah hal yang alamiah sebagai penyegaran dalam organisasi Polri,” kata Argo saat dikonfirmasi, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com).

Dalam surat itu, Kapolda Sumatera Utara yang dijabat Irjen Agus Andrianto digantikan oleh Irjen Martuani Sormin.

Sementara Irjen Agus Andrianto, mendapat promosi menjabat bintang tiga sebagai Kabaharkam Mabes Polri.

Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang saat ini diemban oleh Irjen Ahmad Dofiri, nantinya akan dijabat oleh Irjen Asep Suhendar. Sedangkan Irjen Dofiri dirotasi menjadi Aslog Kapolri.

Lalu Kapolda Papua Barat yang saat ini dijabat Brigjen Herry Rudolf Nahak, digantikan oleh Brigjen Tornagogo Sihombing yang kini sebagai Dir Tipideksus. Nantinya, Herry Nahak akan menjadi Asops Kapolri.

Kemudian, Kapolda Sumatera Barat Irjen Fakhrizal akan digantikan oleh Irjen Toni Harmanto dan Kapolda Sulawesi Tengah yang kini dijabat Irjen Lukman Wahyu Hariyanto akan digantikan oleh Brigjen Syafril Nursal. (ndy)

Pos terkait