Perawat dan Bidan yang Enak-Enak di Puskesmas Akhirnya Dipecat

Perawat Puskesmas
Perawat dan bidan yang enak-enak di puskesmas akhirnya dipecat. (suara.com)

Jambi Seru – Perawat dan Bidan yang tertangkap sedang enak-enak di puskesmas akhirnya dipecat. Pemecatan dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehaan Kabupaten Cirebon.

Adanya pemecatan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Neneng Hasanah. Dikatakannya, dirinya memastikan jika bidan dan perawat yang tertangkap enak-enak di Puskesmas Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sudah dipecat dengan tidak hormat.

Pemecatan tersebut dilakukan, karena keduanya dianggap telah melakukan perbuatan yang mencemarkan nama baik Dinas Kesehatan dan juga pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Kami memberi sanksi tegas berupa pencabutan surat tugas dan pemberhentian tidak dengan hormat kepada dua orang honorer yang melakukan tindakan asusila,” kata Neneng, Kamis (3/11/2022), seperti dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Digerebek saat Mesum di Puskesmas Kaliwedi, Bidan dan Perawat Ini Langsung Dipecat.

Dua tenaga honorer yang bekerja di Puskesmas Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, itu awalnya digerebek warga karena melakukan tindakan asusila.

Ia menyebut tindakan keduanya memang sudah tidak pantas lagi, dan mencoreng nama baik Puskesmas Kaliwedi, sehingga terpaksa dilakukan pencatatan atau pencabutan surat tugas dan pemberhentian tidak dengan hormat sebagai tenaga kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

“Pemecatan ini karena keduanya telah berbuat tindakan asusila yang mencoreng nama baik Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Neneng menuturkan seharusnya seluruh pegawai dapat bersikap baik dan tidak melanggar aturan apalagi asusila. Sehingga bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Untuk mencagah hal serupa pihaknya akan terus meningkatkan pembinaan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali di kemudian hari.

“Sesuai dengan aturan yang berlaku, dinas kesehatan selaku instansi pelayanan kesehatan, harus tanggap terhadap semua permasalahan yang terjadi di lingkungan kerjanya. Jika ada kekurangan, kami akan terus melakukan pembinaan kepada semua pegawai di sehingga bisa meningkatkan mutu layanan kesehatan,” katanya.

Dipergoki Warga

Diketahui dua oknum tenaga kesehatan di Puskesmas Kaliwedi kedapatan oleh warga berbuat asusila di salah satu ruangan dalam puskesmas tersebut pada Senin (31/10/2022) malam.

Videonya pun kemudian tersebar luas di dunia maya hingga menjadi viral.(tra)

Pos terkait