Pelayanan SIM Polres Muaro Jambi, Warga : Cepat, Mudah dan Nyaman

Pelayanan SIM Polres Muaro Jambi
Pelayanan SIM Polres Muaro Jambi. Foto : Doni/Jambiseru.com

Pelayanan SIM Polres Muaro Jambi, Warga : Cepat, Mudah dan Nyaman

Jambi Seru, Sengeti – Diera digitalisasi saat ini, pelayanan prima merupakan elemen utama dalam pelayanan publik. Terkait hal itu, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Muaro Jambi kini kian cepat, mudah, terjangkau dan terukur serta nyaman.

BACA JUGA BERITA JAMBI LAINTak Bisa Berenang saat Cari Ikan, Warga Tebo Ditemukan Tewas di Sungai Alai

Bacaan Lainnya

Sunarsih, peserta uji SIM mengatakan, pelayanan SIM di Polres Muaro Jambi semakin memuaskan. Pasalnya, pelayanan SIM di sini jarang sekali mendapat gangguan.

“Buat SIM di sini cepat dan tidak bertele-tele. Selain itu, petugasnya ramah, transparan dan nyaman,” kata Sunarsih, Rabu (5/2/2020).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Iptu Fidelis Gulo menyebutkan bahwa pihaknya kini telah melakukan berbagai upaya pemenuhan komponen standar pelayanan.

“Pemenuhan komponen standar pelayanan terkait dengan proses penyampaian pelayanan (servicedelivery) yang meliputi, persyaratan, sistem mekanisme dan prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya atau tarif, produk pelayanan serta penanganan pengaduan, saran dan masukan,” sebutnya.

Fidelis menambahkan, pihaknya tidak hanya melakukan proses penyampaian pelayanan (servicedelibery). Bahkan, ia juga telah melakukan pemenuhan komponen standar pelayanan dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing).

BACA JUGA BERITA JAMBI LAIN : Di Merangin, Kakek Cabuli Cucu Usia 7 Tahun di Pondok Durian

“Itu terdiri dari, dasar hukum, sarana dan prasarana, kompetensi pelaksana, pengawasan internal, jumlah pelaksana, jaminan pelayanan, jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan serta evaluasi kinerja pelaksana,” tutupnya.(uda)

Pos terkait