100 orang Dilatih Basarnas Jambi, Guna Menyelamat Masyarakat

Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya.Foto: Yogi/Jambiseru.com

100 orang Dilatih Basarnas Jambi, Guna Menyelamat Masyarakat

Jambi Seru, Jambi – Seratus (100) orang peserta akan diberikan pelatihan di air, oleh Kantor SAR Jambi, yang berada di Jalan Jawa, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan. Rabu (5/2/2020).

BACA JUGA BERITA JAMBI LAINKijang Inova-Truk PS Tabrakan di Muaro Jambi, Tiga Orang Tewas

Bacaan Lainnya

Pesertanya sendiri berasal dari semua organisasi yang mendaftarkan untuk bisa mengikuti pelatihan ini, baik dari instasi pemerintah, swasta maupun perorangan.

Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan di Air ini, berasal dari komunitas atau organiasasi. Pihaknya berharap setelah diberikan pelatihan di air, mereka dapat membantu kantor SAR di Jambi dalam rangka operasi SAR khususnya di perairan.

“Serta membentuk TIM SAR sendiri yang dapat memberikan bantuan baik diminta oleh pemerintah maupun SAR Jambi,” katanya.

Foto: Yogi/Jambiseru.com
Foto: Yogi/Jambiseru.com

Kata Indrajaya, awal tahun 2020 ini, di Jambi terdapat banyak kasus kecelakaan yang terjadi diperairan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menyelamatkan diri sendiri maupun orang lain.

“Seluruh peserta akan di latih di air, oleh kantor SAR Jambi,” tambahnya.

Lebih lanjut, para peserta ini diharapkan dapat mengikuti arahan dengan benar dan penuh semangat, sehingga ilmu atau pelajaran yang diberikan dapat diserap dengan baik. Pelatihan ini ada dua angkatan, yakni angkatan 10 dan angkatan 11, yang masing-masing memiliki 50 personil.

BACA JUGA BERITA JAMBI LAINDi Merangin, Kakek Cabuli Cucu Usia 7 Tahun di Pondok Durian

“Jadi semuanya ada sekitar 100 orang yang mengikuti pelatihan, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi kepada kantor SAR dan pemerintah, khususnya kepada masyarakat,” tutupnya. (Yog)

Pos terkait