Ditargetkan Lolos UGG, Persiapan Geopark Merangin Digenjot

Wabup Merangin, Nilwan Yahya bersama tim geopark.
Wabup Merangin, Nilwan Yahya bersama tim geopark. (Merangin.jambiseru.com)

Jambi Seru – General Manager (GM) Geopark Merangin-Jambi Dr Agus Zainuddin menargetkan, Geopark Merangin-Jambi akan lolos pada assesmen yang dilakukan Tim Evaluator Unesco Global Geopark (UGG) pada 07 -11 Oktober 2022 mendatang.

Hal itu ditegaskan Kepala Bappeda Kabupaten Merangin tersebut, setelah melakukan pemantauan bersama Wabup Merangin Nilwan Yahya pada sejumlah titik penilaian Geopark Merangin-Jambi di kawasan Jangkat, Senin (03/10/2022).

“Kita targetkan untuk evaluator Geopark Merangin-Jambi ini, lolos menjadi Unesco Global Geopark (UGG). Ini tentunya butuh kerja keras dan dukungan semua teman-teman dan stakeholder,’’ujar Dr Agus Zainuddin, Selasa (04/10/2022).

Bacaan Lainnya

Sementara itu Wabup Merangin Nilwan Yahya pada kesempatan yang sama menegaskan, melalui kerja keras semua elemen masyarakat dan tim Geopark Merangin-Jambi itu sendiri, apa yang menjadi tujuan bersama tentu akan tercapai.

“Dengan menggenjot persiapan yang kita lakukan di sejumlah titik penilaian, mudah-mudahan Geopark Merangin-Jambi akan menjadi UGG. Mohon doa semua masyarakat Jambi pada umumnya,’’terang Wabup.

Sejauh ini persiapan yang sudah dilakukan di semua lini dan titik-titik penilaian jelas Nilwan, sudah mencapai 80 persen. Wabup juga minta Tim Geopark Merangin, untuk mensterilkan kawasan Geopark, sehingga tidak dikotori lagi dengan sampah pelastik.

Pos terkait

banner pln