Bacabup Merangin H Nalim Gabung Golkar, Sinyal Rekom Menguat

Bacabup Merangin H Nalim bersama H Cek Endra Ketua DPD I Partai Golkar dan Ketua DPD II Golkar Herman Efendi.
Bacabup Merangin H Nalim bersama H Cek Endra Ketua DPD I Partai Golkar dan Ketua DPD II Golkar Herman Efendi.

Jambiseru.com,Merangin – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Merangin H Nalim dikabarkan gabung Partai Golkar, sinyal rekomendasi semakin menguat.

Bupati Merangin 2008-2013 itu sebelumnya merupakan kader PAN, namun pada pemilihan bupati (Pilbup) Merangin 2024 partai besutan Zulkifli Hasan itu mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi untuk pasangan Syukur-Khafied (Su-Ka). Sedangkan Nalim digadang-gadang akan berpasangan dengan Nasution atau Na-Nas.

Ketua DPD II Golkar Merangin Herman Efendi dibincangi media ini membenarkan bahwa H Nalim telah resmi menjadi kader partai Golkar.

“Pak Nalim resmi jadi kader Golkar, KTA jiga sudah diterbitkan,” kata Ketua DPRD Merangin itu. Selasa (09/07/2024).

Ditanya terkait rekomendasi Partai Golkar pada Pilbup Merangin 2024, Bang Fendi menyebutkan, bahwa itu masih berproses dan Golkar tentu mengusung kader pada Pilkada 2024.

“Partai Golkar tentu memilih kader untuk maju Pilbup Merangin 2024, Pak Nalim kan sudah gabung Golkar,”ujarnya seakan mengamini.

Partai Golkar memiliki 4 kursi di DPRD Merangin hasil pemilu Februari 2024 lalu, jika mendapatkan SK rekomendasi Golkar pasangan NaNas sedikitnya butuh 2 kursi DPRD lagi untuk syarat minimal pendaftaran di KPU 27 Agustus mendatang, sebab sebelumnya sudah mendapatkan dukungan Partai PKN yang miliki 1 kursi.

Pada Pilbup Merangin 2018 lalu, Partai Golkar salah satu partai pengusung Haris-Mashuri dan Menang, setali tiga uang pada Pemilu 2019 Partai Golkar juga berhasil peraih 6 kursi.(*)

Pos terkait