Polres Sarolangun Musnahkan 900-an Gram Narkoba Sabu

pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu oleh polres sarolangun.
Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu oleh Polres Sarolangun. Foto : ist

SAROLANGUN, JambiSeru.com – Satresnarkoba Polres Sarolangun, musahkan barang bukti narkoba jenis sabu, Kamis (30/11/2023). Pemusnahan ini dipimpin langsung Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman.

Pemusnahan barang bukti narkoba ini dilakukan dengan cara diblender dicampur dengan sabun dan kemudian dibuang ke dalam selokan.

Adapun barang bukti narkoba jenis sabu yang dimusnahkan sebanyak 985,91 gram.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman mengatakan pemusnahan ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Polri untuk menekan peredaran penyalahgunaan Narkotika

“Ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi resiko kemungkinan terjadinya penyelewengan atau penyalahgunaan barang bukti tersebut oleh pihak-pihak tertentu,” ujar Kapolres dalam keterangan tertulisnya dikutip dari laman bitnews.id (partner Jambiseru.com).

Tiga tersangka ini berinisial AD (30), AS (21) dan seorang perempuan inisial HT (28) warga Kabupaten Sarolangun.

“Kejadian penangkapan tiga orang tersangka ini pada Minggu tanggal 12 november 2023 sekira pukul 19.00 wib, di Jalan masuk Perkantoran Bupati sarolangun Rt.13 Kel. Sarolangun Kembang Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun Prov. Jambi,” sebutnya.

Adapun pasal yang disangkakan terhadap pelaku yakni Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ancaman hukuman Pidana mati, Pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda Rp 10 miliar ditambah 1/3(sepertiga). (nas)

Pos terkait