Kapolda Jambi : Angka Kriminal Turun

rilis akhir tahun polda jambi
Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto.Foto: Jambiseru.com

JAMBI, JambiSeru.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar press release akhir tahun dalam rangka penyampaian kinerja serta evaluasi dan keberhasilan Polda Jambi selama tahun 2023. Rilis ini dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, dan Pejabat Utama Polda Jambi bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Jumat (30/12/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi menyampaikan seluruh capaian kinerja masing-masing Satuan Kerja (Satker), baik itu Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Dit Pol Airud, Ditresnarkoba, Biro SDM, hingga Rumah Sakit.

Salah satunya adalah angka kriminalitas di Provinsi Jambi pada tahun 2023 turun jika dibandingkan dengan tahun 2022, yang mana berdasarkan catatan Polda Jambi mencatat pada tahun 2023 ada 5.271 kasus kriminalitas.

Bacaan Lainnya

Jumlah tersebut turun dibandingkan tahun 2022, dimana tercatat terjadi 5.384 kasus kriminalitas di Provinsi Jambi.

“Turun 113 kasus atau 2,09 persen,” kata Irjen Rusdi Hartono.

Dari 5.271 kasus krimialiras di Provinsi Jambi tahun 2023, 4.099 di antaranya berhasil diselesaikan.

” Hal ini patut kita syukuri dan patut kita jaga ke depannya,” ungkapnya.

Irjen Pol Rusdi Hartono juga mengatakan jika ke depan Polda Jambi dan Polres jajaran akan terus melakukan upaya pencegahan, agar angka kriminalitas bisa terus menurun.

Lebih lanjut, Rusdi mengatakan seluruh jajaran kepolisian di Jambi juga diharapkan agar bisa mencegah terjadinya kriminalitas.

Selain itu hal yang menarik pada press release akhir tahun Polda Jambi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut meminta saran, kritik dan masukan kepada teman-teman media yang hadir untuk lebih baik lagi di tahun 2024.

” Beri saya masukan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi, ” kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut menambahkan, keberhasilan dari Polda Jambi dan jajaran tidak terlepas dari peran rekan-rekan media yang membantu memberikan informasi kepada masyarakat.

“Tolong beritahu kami jika kami terdapat kekurangan, sehingga dalam memberikan pelayanan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat bisa semakin baik ke depannya, ” pungkasnya.

Beberapa masukan disampaikan oleh rekan-rekan media yang hadir dan langsung di atensi oleh Kapolda Jambi. (ari)

Pos terkait