Atlet Arung Jeram Jambi Raih Tiket PON 2024

atlet arung jeram jambi
Atlet Arung Jeram Jambi.Foto: Aris/Jambiseru.com

Jambi, Jambiseru.com – Atlet arung jeram Jambi berhasil meraih satu tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Hasil ini diperoleh setelah menduduki peringkat ketiga, pada Babak Kualifikasi (BK) PON Zona 1 yang diadakan di Sumatera Barat, baru-baru ini.

Memperoleh 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu, atlet Jambi dibawah naungan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) menyisihkan Provinsi Lampung, Riau dan Bengkulu.

Atas hasil yang diperoleh, Ketua FAJI Provinsi Jambi, Heru Yulistianto berterima kasih pada atlet yang telah berjuang sekuat tenaga, hingga berhasil mengharumkan Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

“Kita tentu berbahagia, perjuangan ini tentu tidak mudah. Semangat, tidak hanya FAJI, mereka membuat bangga Provinsi Jambi,” ucap Heru, Selasa (28/08/2023).

“Saya ucapkan selamat untuk prestasi yang telah diraih, harapannya BK PON sebagai tolak ukur untuk lebih meningkatkan prestasi di ajang PON XXI yang akan datang,” tambah Heru melalui pesan singkat.

Heru menegaskan, cabang olahraga (Cabor) Arung Jeram dipersiapkan lebih baik lagi, guna menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Arung Jeram memang bukan olahraga biasa, tapi FAJI Jambi berhasil membuktikan dengan prestasi yang diraih, dan membawa harum nama Provinsi Jambi,” ujarnya.

Menjelang PON 2024, FAJI akan mempersiapkan atletnya lebih baik lagi, dukungan dari Pemerintah sangat diperlukan, guna mencapai prestasi yang diinginkan.

Untuk diketahui, BK PON Arung Jeram Zona 1 Sumatera, menyediakan 3 tiket PON 2024. Berikut hasil lengkap perolehan medali pada BK PON 2024

Emas Perak Perunggu
Sumatera Selatan 7 6 1
Sumatera Barat 5 4 5
Jambi 3 4 4
Lampung 1 1 2
Riau 0 1 3
Bengkulu 0 0 1

(ris)

Pos terkait