Guru di Batanghari Berpeluang Diangkat jadi PPPK

Bupati Batanghari
Bupati Batanghari, Fadhil Arief saat beri kata sambutan. (Batanghari.jambiseru.com)

Jambi Seru – Guru-guru di Kabupaten Batanghari, berpeluag diangkat jadi Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Atau pegawai pemerintah non ASN.

Data didapat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari memastikan kuota untuk jabatan fungsional guru PPPK sebanyak 950 orang. Mereka tersebar di Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari dihadapan para guru smp dan tk se-Kabupaten di Serambi Rumah Dinas Bupati.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Gubernur Jambi Al Haris : Pemprov Siapkan Langkah Strategis Pengangkutan Batubara

“Iya, dasarnya ditetapakn kuota tersebut dari Permen Pendayagunaan dan Aparatur Negara nomor 20 Tahun 2022 tentang pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk fungsional guru pada instansi daerah, dan keputusan Mendikbudristek nomor 349/B/2022 tentang petunjuk tekhnis pelaksanaan seleksicalon PPPk untuk jabatan fungsional guru instansi Pemerintah kabupaten batanghari,dan Kemenpan RB nomor 444Tahun 2022 tentang penetapan kebutuhan pegawai ASN tahun anggaran 2022,” kata Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari Mula P Rambe, Rabu (28/09/2022)

Disebutkan Rambe, dengan adanya formasi ini merupakan jawaban dari surat yang diajukan oleh Bapak Bupati Batanghari M Fadhil Arief pada bulan Juli Tahun 2022 lalu dan formasi ini langsung diserahkan oleh Menpan RB diterima langsung Bupati.

Baca lengkap di “Guru TK, SD dan SMP se-Batanghari Memiliki Peluang Jadi PPPK”

Pos terkait

banner pln