Terbaru! Truk Batubara Jambi Dilarang Melintas

Ilustrasi kemacetan truk batubara di Jambi.
Ilustrasi kemacetan truk batubara di Jambi.

JAMBI, JambiSeru.com – Informasi terbaru, Minggu (26/3/2023). Truk muatan batubara di Jambi, dilarang melintas. Alasannya, jalan nasional kembali rusak berat.

Pemberitahuan ini disampaikan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi kepada media. Selain itu, penghentian operasional truk batubara ini akibat kemacetan parah yang selalu berulang.

Karena itu, operasional truk batubara dihentikan mulai hari ini, Minggu 26 Maret 2023 sampai waktu yang belum ditentukan.

Bacaan Lainnya

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi mengatakan, penghentian sementara mobilisasi angkutan batu bara ini dikarenakan jalan nasional yang kembali rusak.

“Disebabkan kerusakan jalan pada ruas jalan wilayah seputar Tembesi dan juga arah ke Kotoboyo, termasuk di depan Pasar PU Tembesi, Kabupaten Batanghari,” katanya, Minggu (26/3/2023).

Maka untuk hari ini, lanjut Dhafi, angkutan batu bara khususnya dari mulut tambang dan juga angkutan batu bara yang masih tergantung di wilayah masing-masing wilayah Sarolangun – Tebo agar dilakukan penyekatan dan penutupan pada pintu tambang batu bara.

Dhafi pun langsung menegaskan kepada seluruh jajarannya pada setiap Polres yang terdapat operasional truk batu bara agar memastikan tidak ada angkutan batu bara yang beraktivitas.

Karena menurut dia saat ini di lokasi jalan rusak parah tersebut dan sudah terjadi perlambatan dan antrean.

“Sehingga apabila penambahan volume kendaraan bertambah dari wilayah Kotoboyo, Sarolangun dan Tebo, maka akan dipastikan terjadinya kemacetan panjang dan dimungkinkan terjadinya stagnasi,” katanya, dilansir laman Detail.id (partner Jambiseru.com).

Pos terkait